Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Indonesia di Singapura Antusias Sambut Jokowi

Kompas.com - 06/09/2017, 17:39 WIB
Ericssen

Penulis

 

SINGAPURA, KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia di Singapura berbondong-bondong mengantre di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Rabu (6/9/2017) sore.

Kontributor Kompas.com, Ericssen, dari Singapura melaporkan, warga mengantre sepanjang 500 meter, mulai dari pintu masuk KBRI dan mengular hingga di luar kompleks KBRI yang terletak di 7 Chatsworth Road itu.

Sekalipun acara baru akan dimulai pada pukul 19.00, ratusan warga sudah mengantre sejak menjelang pukul 17.00 waktu setempat.

Acara ramah-tamah dengan Presiden Joko Widodo akan dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat.

Para fans Jokowi  yang mengantre rela datang lebih cepat demi mendapatkan posisi tempat duduk yang strategis di dekat Presiden RI ke-7 itu.

Baca: Bertemu Jokowi, Wakil PM Singapura Bahas Ekonomi Digital dan Investasi di Batam

Ada pegawai yang masih mengenakan baju kantor, mahasiswa memakai baju batik, dan ada pula yang mengenakan busana khas atau pakaian adat di Tanah Air,

Mereka terdiri dari penatalaksana rumah tangga, karyawan atau pengawai kantor, mahasiswa atau pelajar hingga ibu-ibu pejabat.  

Saat berita ini diturunkan, ratusan orang telah memasuki gedung KBRI setelah sempat berpanas-panasan di luar lokasi pertemuan.  

Presiden Jokowi dijadwalkan akan berada di Singapura selama dua hari untuk mengikuti retret dengan Perdana Menteri, Lee Hsien Loong.

Kedua pemimpin juga akan memperingati 50 tahun ("Rising 50") hubungan diplomatik kedua negara.

Adapun tiket acara ludes dalam hitungan jam ketika dibuka 1 September lalu. KBRI menambah jatah alokasi kursi pada 4 September karena animo masyarakat yg sangat tinggi.

Baca: Jokowi Temani PM Singapura "Blusukan" di Kendal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com