2 Tentara Rusia Tewas Kena Mortir Teroris ISIS di Suriah - Kompas.com

2 Tentara Rusia Tewas Kena Mortir Teroris ISIS di Suriah

Kompas.com - 05/09/2017, 11:19 WIB
.. .

MOSKWA, KOMPAS.com - Dua tentara Rusia tewas akibat tembakan artileri milik gerombolan teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS), di wilayah timur Suriah, Provinsi Deir Ezzor.

Di wilayah itu, selama ini tentara Rusia memerangi para teroris. Demikian keterangan yang dilansir AFP, dari Kementerian Pertahanan Rusia, Senin (5/9/2017). 

Disebutkan, seorang serdadu tewas seketika, dan korban kedua tewas dalam perawatan di rumah sakit. 

Para tentara tersebut melakukan perjalanan dengan sebuah konvoi, ketika tiba-tiba datang serangan mortir dari teroris ISIS. 

Baca:  Gembong Teroris ISIS Diduga Masih Hidup, di Mana Dia Sekarang?

Moskwa memberikan dukungan kepada pasukan Pemerintah Suriah dalam upaya merebut Deir Ezzor, salah satu kota terakhir yang tersisa yang masih dikendalikan oleh para teroris.

Rusia melakukan intervensi dalam perang saudara, yang sudah berlangsung selama enam tahun di Suriah, sejak bulan September 2015.

Rusia berada di sisi pemerintahan Presiden Bashar al-Assad, dan telah melakukan ribuan serangan udara terhadap sasaran yang dicap sebagai "teroris".

Rusia juga memiliki kehadiran pasukan di lapangan, dan dua tentara yang dilaporkan tewas ini menjadikan jumlah korban tewas dari personel militer Rusia mencapai 34 orang.

EditorGlori K. Wadrianto
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM