Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simaklah, Angka-angka dalam Bencana Badai Harvey di Texas

Kompas.com - 30/08/2017, 15:29 WIB
Ericssen

Penulis

HOUSTON, KOMPAS.com - Badai Harvey memporak-porandakan negara bagian Texas, negara bagian di selatan Amerika Serikat, sejak bencana melanda pada Jumat pekan lalu.

Terkait dengan badai tersebut, berikut ini angka-angka penting yang disadur Kompas.com dari sejumlah sumber.

Saduran ini mengenai badai berkategori IV yang disebut sebagai badai terhebat di AS sejak Badai Katrina meluluhlantakkan New Orleans, Lousiana di tahun 2005 silam.

16

Laporan terakhir menyebut setidaknya 16 orang tewas akibat badai dahsyat itu, termasuk seorang polisi.

Angka ini diperkirakan akan terus meningkat karena masih banyaknya tempat yang belum dapat dijangkau oleh regu evakuasi dan penyelamat

500.000

Diperkirakan 500.000 warga memerlukan bantuan dari pemerintah federal AS terutama untuk tetap menjalankan kehidupan sehari-hari mereka.

3.500

Dilaporkan, regu evakuasi dan penyelamat telah berhasil menyelamatkan lebih kurang 3.500 warga dari maut yang mengikuti bencana ini.

2 juta

Sebanyak dua juta liter air mineral dan dua juta makanan telah dikirimkan oleh Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) kepada pengungsi yang bermalam di gedung-gedung evakuasi.

Jumlah ini akan terus meningkat menunggu bantuan dari yayasan kemanusiaan, pemerintah negara bagian dan pemerintah kota.

30-100 miliar dollar AS

Diperkirakan, inilah taksiran kerugian yang diderita akibat badai Harvey.

10

Sebanyak 10 dari 25 kilang minyak di Texas telah ditutup untuk sementara waktu. Texas memang dikenal sebagai pusat pengolahan minyak AS.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com