Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Terpopuler: Rudal Korut, Tahanan Jadi "Anjing", Lahir di Jalan

Kompas.com - 30/08/2017, 07:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepanjang Selasa (29/8/2017) ternyata masih banyak pembaca yang meminati berita-berita yang telah dirilis hari sebelumnya, seperti parade wanita telanjang berbalut seni di Korea Selatan dan turis Polandia yang diperkosa di depan pacarnya di pantai Italia.

Namun, pada Selasa itu juga muncul berita baru yang juga sangat diminati, yang mungkin telah Anda lewatkan begitu saja, seperti perkembangan terbaru di Semenanjung Korea.

Setidaknya ada tiga paling populer, yang tingkat keterbacaannya sangat tinggi dibandingkan berita-berita lain. Apakah Anda benar-benar melewatkannya? Kami hadirkan lagi tiga berita itu untuk Anda.

1. Korut Tembakkan Rudal Lewati Hokkaido, Warga Jepang Utara Panik

Korea Utara, Selasa (29/8/2017) pagi, membuat Jepang panik karena menembakkan satu rudal balistik melewati udara pulau Hokkaido dan akhirnya jatuh di Samudera Pasifik.

Media Jepang, NHK, melaporkan, rudal diluncurkan dari sebuah lokasi di dekat Pyongyang, ibu kota Korut dan melesat hingga melewati Hokkaido, Jepang utara , pukul 06.00 waktu setempat.

Rudal itu kemudian pecah menjadi tiga bagian dan jatuh di sisi timur laut Hokkaido di Samudera Pasifik, demikian menurut laporan The Guardian, Selasa pagi ini.

Sistem peringatan J-Alert Jepang menyarankan penduduk di wilayah utara Jepang untuk tetap tenang, tidak panik, dan segera melakukan tindakan pencegahan.

Mengapa pasukan bela diri Jepang tidak berusaha menembak jatuh rudal tersebut? Ikuti berita itu selengkapnya di sini.

2. Tahanan Dipaksa Telanjang dan Bertarung Layaknya Anjing

Publik Inggris digemparkan oleh beredarnya sebuah video yang memperlihatkan aktivitas tahanan di penjara Forest Bank di Swinton, Manchester.

Hal yang mengagetkan publik adalah dua tahanan berada dalam posisi telanjang tanpa sehelai benangpun menutupi tubuh mereka dan dipaksa bertarung layaknya anjing.

Penonton video semakin terguncang ketika dua tahanan yang berjenis kelamin laki-laki itu tiba-tiba “berubah” seperti anjing.

Keduanya saling menggonggong, mengendus, dan berusaha untuk mengigit satu sama lainnya.

Adapun leher mereka diikat dengan kain yang dijadikan pegangan sebagaimana tuan memerlakukan anjingnya dengan tali demi mengendalikan anjing-anjingya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com