Badai Harvey, Presiden Trump Juga Tetapkan Status Darurat di Louisiana - Kompas.com

Badai Harvey, Presiden Trump Juga Tetapkan Status Darurat di Louisiana

Kompas.com - 28/08/2017, 21:25 WIB
Badai Harvey telah mendarat di Texas. Foto ini merekam kejadian antara  Pelabuhan Aransas dan Pelabuhan O’Connor, di utara kota Corpus Christi, Texas, ASAP via New York Times Badai Harvey telah mendarat di Texas. Foto ini merekam kejadian antara Pelabuhan Aransas dan Pelabuhan O’Connor, di utara kota Corpus Christi, Texas, AS

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Senin (28/8/2017), mengumumkan status darurat di negara bagian Louisiana, yang terdampak amukan badai tropis Harvey.

Baca: Badai Harvey Mengganas, Presiden Trump Segera Kunjungi Texas

Dengan pernyataan Presiden Trump tersebut, maka pemerintah federal, khususnya Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) dapat segera mengkoordinasikan upaya bantuan.

Hal itu pun memungkinkan dikucurkannya dana dari pemerintah untuk bantuan bencana.

Baca: Badai Harvey Menyapu Texas, Trump Deklarasikan Darurat Bencana

"Tindakan ini akan membantu meringankan penderitaan dan dampak yang dialami oleh penduduk setempat," demikian bunyi pernyataan Gedung Putih, yang dikutip AFP

"Secara khusus, FEMA berwenang untuk mengidentifikasi, memobilisasi, dan menyediakan peralatan, serta sumber daya yang diperlukan untuk meringankan dampak keadaan darurat."

Pada Senin pagi, bacai tropis Harvey bergerak di pantai Teluk Texas, sekitar 160 kilometer barat daya Houston.

Diperkirakan, badai akan mulai bergerak ke arah timur laut pada hari Selasa, dan membawa hujan deras hingga Jumat ke bagian-bagian yang terendam di Texas timur, dan ke negara bagian barat daya Louisiana.

Baca: Dampak Badai Harvey, 300.000 Warga Houston Tanpa Listrik

EditorGlori K. Wadrianto
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM