Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Pekerja Konstruksi Terjun ke Laut Hitam, 14 Orang Tewas

Kompas.com - 25/08/2017, 16:22 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Sedikitnya 14 orang tewas setelah bus yang membawa para pekerja konstruksi keluar dari dermaga dan terjun ke Laut Hitam, Rusia selatan, Jumat (25/8/2017).

Para pekerja tersebut akan berganti shift dengan pekerja lain dalam proyek pembangunan dermaga bagi perusahaan minyak Tamanneftegaz, di pelabuhan Taman, ketika kecelakaan itu terjadi.

"Empat belas orang tewas dan beberapa orang lagi dalam kondisi serius," kata Komite Investigasi Rusia dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan kantor berita Perancis.

Komite mengatakan, pihaknya telah meluncurkan sebuah penyelidikan atas insiden tersebut, untuk mengetahui penyebab kecelakaan, apakah ada unsur pelanggaran lalu lintas, kondisi bus yang tidak laik jalan, ataukan karena faktor lain.

Baca: Bus Terjun ke Jurang, 19 Orang Tewas dan 21 Orang Cedera Berat

Sebelumnya, gubernur wilayah Krasnodar, Veniamin Kondratyev, mengatakan, bahwa bus tersebut membawa 35 orang. Sebanyak 20 orang di antaranya telah diselamatkan.

Kementerian darurat mengatakan, bus tersebut mengangkut 38 orang, 24 di antaranya berhasil diselamatkan.

Kecelakaan itu terjadi di Semenanjung Taman di Laut Hitam, dekat Selat Kerch, yang memisahkan Rusia dan Semenanjung Crimea, wilayah yang dianeksasi Rusia dari Ukraina pada 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com