Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di HUT Kemerdekaan Ukraina, Dua Orang Terluka

Kompas.com - 24/08/2017, 20:42 WIB

KIEV, KOMPAS.com – Peringatan Hari Kemerdekaan Ukraina di Kiev, ibu kota negara itu, Kamis (24/8/2017),  diwarnai oleh sebuah ledakan yang disebabkan oleh “obyek yang tak dikenal” sehingga dua orang terluka.

Petugas keamanan dan pejabat mengatakan, kemungkinan ledakan itu akibat ulah berandalisme, seperti dilaporkan kantor berita Perancis, AFP.

Insiden tersebut, terjadi pada saat Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), James im Mattis, sedang berada di Kiev. Mattis menegaskan upaya AS untuk memperkuat militer Ukraina.

Ledakan terjadi di dekat lokasi parade militer, di mana Mattis juga sempat meninjauparade tersebut bersama dengan para petinggi negara itu.

Baca: AS Berjanji Perkuat Militer Ukraina, Saksi bagi Rusia Tetap Berlaku

"Pada sekitar pukul 14.06 waktu setempat, kami menerima informasi mengenai adanya sebuah ledakan yang disebabkan oleh obyek tak dikenal,” kata polisi dalam sebuah pernyataanya.

"Seorang pria dan wanita menderita luka-luka,” kata pernyataan polisi, sambil menambahkan bahwa petugas sedang menyelidiki insiden itu.

Ahli bahan peledak juga sedang berada di tempat kejadian perkara di Jalan Grushevskogo street, dekat dengan kompleks perkantoran pemerintah Ukraina.

Perempuan juru bicara Dinas Keamanan Ukraina (SBU) mengatakan, "sejauh ini, dugaan pertama kami, ledakan itu adalah (terkait) hooliganisme."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com