Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semaraknya Tujuh Belasan di Brisbane

Kompas.com - 20/08/2017, 06:43 WIB
Krisiandi

Penulis

BRISBANE, KOMPAS.com - Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 72 di Brisbane, Australia digelar pada Sabtu (19/8/2017) di King George Square.

Pada pagi, sekitar pukul 09.30 waktu setempat, dilaksanakan upacara bendera yang dipimpin Wakil Duta Besar RI untuk Australia M.I Derry Aman.

Satu jam setelah upacara, Derry berkesempatan membuka Indoz atau Festival Indonesia yang diinisiasi komunitas Synergy Indonesia-Australia. Dalam acara tersebut, terdapat 15 stand yang sebagian besar menjajakan makanan khas Indonesia.

Selain itu, ada pula hiburan yang menampilkan tarian serta musik. Lalu, dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan permainan tradisional, seperti balap karung, tarik tambang dan lain-lain.

(Baca: "Para Mahasiswa Indonesia, Niatkanlah untuk Pulang")

Perayaan tujuh belasan ini dimanfaatkan warga Indonesia yang berdomisili di Brisbane dan sekitarnya untuk bersilaturahmi serta mengurus dokumen kewarganegaraan.

WNI yang sebagian besar mahasiswa dan tenaga kerja itu saling sapa dan kongkow di meja-meja yang disediakan panitia.

Berikut foto-foto semaraknya tujuh belasan di Ibu Kota Negara Bagian Queensland itu.

Anak-anak bersemangat untuk mengikuti lomba balap karung dalam perayaan tujuh belasan di Brisbane, Australia, Sabtu (17/8/2017)Kompas.com/Krisiandi Anak-anak bersemangat untuk mengikuti lomba balap karung dalam perayaan tujuh belasan di Brisbane, Australia, Sabtu (17/8/2017)

Warga Indonesia di Brisbane khidmat mengikuti jalanya upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72 di King George Square, Sabtu (19/8/2017). Kompas.com/krisiandi Warga Indonesia di Brisbane khidmat mengikuti jalanya upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72 di King George Square, Sabtu (19/8/2017).

Penampilan para penari tradisional Indonesia menyemarakan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 72 di Brisbane. Kompas.com/Krisiandi Penampilan para penari tradisional Indonesia menyemarakan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 72 di Brisbane.

Warga Indonesia di Brisbane memanfaatkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 sebagai ajang silaturahmi. Kompas.com/Krisiandi Warga Indonesia di Brisbane memanfaatkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 sebagai ajang silaturahmi.

Tarik tambang jadi permainan yang dilombakan dalam Festival Indonesia dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di BrisbaneKompas.com/Krisiandi Tarik tambang jadi permainan yang dilombakan dalam Festival Indonesia dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Brisbane

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com