Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Remaja Buka Pintu Darurat dan Melompat dari Kabin Pesawat

Kompas.com - 02/08/2017, 19:03 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Telegraph

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Seorang remaja terpaksa berurusan dengan aparat keamanan setelah dia membuka pintu darurat dan meluncur di sayap sebuah pesawat.

Remaja AS berusia 17 tahun yang belum diidentifikasi itu melakukan aksinya dalam pesawat milik maskapai Copa Airlines penerbangan dari Panama City ke San Fransisco.

Insiden pada Selasa (1/8/2017) itu terjadi beberapa menit setelah pesawat mendarat di bandara San Fransisco dan tengah menyusuri landasan pacu.

"Remaja itu tanpa diduga membuka pintu darurat dan meluncur keluar lewat sayap menuju ke taxiway," demikian manajemen Copa Airlines.

Baca: Mau ke Toilet, Perempuan Ini Malah Buka Pintu Darurat Pesawat

Manajemen Copa Airlines menambahkan, insiden itu terjadi saat pesawat sedang melakukan taxi ke arah gerbang terminal kedatangan.

"Kru kami menutup pintu darurat dan pesawat kemudian melanjutkan perjalanannya menuju ke terminal dan seluruh penumpang turun dengan selamat," tambah manajemen Copa.

"Remaja yang membuka pintu darurat sudah dibawa aparat keamanan untuk menjalani pemeriksaan."

Penumpang yang melihat peristiwa itu mengatakan, remaja tersebut terbang seorang diri dan memang terlihat cemas dan gelisah sepanjang penerbangan.

"Kami baru saja mendarat dan saya mendengar suara orang berteriak," kata Andrea Sepulveda Guzman, seorang penumpang, kepada CBS SF.

"Dan kemudian orang ini melompat dan menuruni sayap lalu lari di landasan pacu. Dia kemudian lari ke arah yang lain dan membuat orang-orang berteriak," ujar Andrea.

Baca: Ingin Turun Lebih Cepat, Penumpang Buka Pintu Darurat Saat Pesawat Sedang "Taxi"

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com