Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Dunia Terbaik, dari Wanita Perkosa Bocah hingga Boikot Israel

Kompas.com - 26/07/2017, 06:34 WIB

KOMPAS.com -  Apa saja yang terjadi di berbagai negara di luar Indonesia sepanjang Selasa (25/7/2017)? Berikut deretan kabar mancanegara terbaik dari Kompas.com.

1. Mahasiswi Didakwa Perkosa Anak Laki-laki

Seorang mahasiswi berusia 20 tahun didakwa melakukan pemerkosaan saat “berhubungan” dengan seorang anak laki-laki berusia 14 tahun di North Carolina, Amerika Serikat.

Perempuan muda tersebut dituntut setelah ibu dari anak laki-laki itu melaporkan dugaan hubungan gelap kedua orang itu kepada polisi.

Mahasiswi bernama Taylor Ashton Moseley itu bertemu dengan anak laki-laki tadi saat bekerja di sebuah bar di Surf City, setelah diperkenalkan oleh seorang sahabat.

Bagaimana kisah selengkapnya? Silakan Anda buka tautan ini.  

2. Israel Copot Detektor Logam di Masjid Al-Aqsa

Israel memutuskan untuk mengangkat detektor logam di masjid Al-Aqsa, Jerusalem, Selasa (25/7/2017), dan menggantikannya dengan yang lebih canggih atau alat "pengawas pintar".

Penempatan detertor logam di akses masuk ke tempat suci di kawasan Kota Tua, Jerusalem, itu telah menimbulkan protes keras di kalangan umat Muslim dan warga Palestina lainnya.

Mengutip sebuah pernyataan dari kementerian terkait Israel, kantor berita Reuters melaporkan bahwa detektor logam itu akan digantikan dengan alat pengawas pintar dan tersembunyi.

Lebih lengkap soal krisis keamanan di Jerusalem, lebih lengkap di sini.

3. Jet Tempur China Cegat Pesawat Pengintai AS di Laut China Timur

Dua jet tempur China mencegat pesawat pengintai Angkatan Laut Amerika Serikat di Laut China Timurpada akhir pekan lalu.

Salah satu di antaranya mendekati dalam jarak sekitar 300 kaki atau 91 meter dari pesawat AS, seperti dilaporkan Reuters, Selasa (25/7/2017), merujuk keterangan seorang perwira militer AS di Washington DC, Senin (24/7/2017) waktu setempat.

Pejabat AS tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan, laporan awal menunjukkan salah satu jet tempur J-10 China cukup dekat dengan pesawat EP-3 milik AS yang membuat jet pengintai AS itu balik arah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com