Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Tahanan Gali Terowongan untuk Kabur dari Penjara

Kompas.com - 25/07/2017, 15:44 WIB

GEORGETOWN, KOMPAS.com - Pihak berwenang di Guyana, Selasa (25/7/2017), masih memburu 13 tahanan yang melarikan diri dari penjara, beberapa minggu setelah pembobolan di penjara lainnya.

Polisi di negara yang terletak di Amerika Selatan itu tersebut mengatakan para tahanan menggali sebuah terowongan yang disamarkan sebagai jamban di bawah tembok tinggi untuk melarikan diri dari Penjara Lusignan, sebuah penjara di pantai timur negara itu.

Penjara Lusignan baru-baru ini diperkuat, setelah ratusan narapidana dipindahkan ke sana dari Penjara Georgetown, yang terbakar setelah narapidana menyalakan api untuk memprotes kondisi di penjara dan penundaan persidangan yang panjang.

Baca: Berakhir, Pelarian 2 Napi yang Tembak Mati Sipir di Bus Penjara

Tujuhbelas narapidana tewas dalam kebakaran tahun lalu, dan sebagian besar dari ratusan lainnya yang pernah ditahan di Georgetown telah dipindahkan ke penjara lain.

Seorang pejabat senior kepolisian mengatakan, 13 orang yang melarikan diri antara Minggu (23/7/2017) malam waktu setempat.

Pada  Senin (24/7/2017) pagi waktu setempat "orang-orang yang benar-benar jahat" melarikan diri dan polisi tersebut meminta masyarakat untuk berhati-hati.

Empat tahanan lainnya yang lolos dari penjara Georgetown yang terbakar itu juga masih buron.

Dengan menggunakan pistol yang diselundupkan ke dalam penjara, mereka melarikan diri dari penjara lebih dari dua minggu lalu setelah membunuh seorang penjaga.

Baca: Polisi Meringkus 159 Tahanan yang Kabur dari Rutan Pekanbaru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com