Kabar Dunia Terpopuler dari ISIS Menyamar hingga Kapal Induk Baru AS - Kompas.com

Kabar Dunia Terpopuler dari ISIS Menyamar hingga Kapal Induk Baru AS

Ervan Hardoko
Kompas.com - 24/07/2017, 06:41 WIB
USS Gerald R Ford, kapal induk super milik Amerika Serikat yang akan beroperasi tahun depan.US Navy/Wikipedia USS Gerald R Ford, kapal induk super milik Amerika Serikat yang akan beroperasi tahun depan.

KOMPAS.com - Sepanjang Minggu (23/7/2017), dunia tak berhenti berputar dan berbagai peristiwa terus berdatangan dari berbagai negara.

Situasi di Timur Tengah serta kabar terkait Presiden AS Donald Trump masih menarik perhatian pembaca Kompas.com. Berikut lima berita dunia terpopuler sepanjang hari kemarin.

1. Anggota ISIS Menyamar Jadi Perempuan, Sayang Lupa Mencukur Kumis

Berbagai upaya dilakukan anggota ISIS untuk melarikan diri dari Mosul yang sudah dikuasai tentara Irak.

Namun, lolos dari kota itu bukan perkara mudah karena penjagaan ketat yang diberlakukan militer Irak.

Salah satu cara yang digunakan untuk meloloskan diri adalah menyamar menjadi perempuan, meski cara ini juga tak selalu berhasil.

Apa penyebab kegagalan para anggota ISIS ini? Temukan jawabannya di sini.

2. 18 Perempuan Asing Anggota ISIS Terancam Hukuman Mati di Irak

Setidaknya 18 perempuan asing yang ditahan pemerintah Irak karena diduga terlibat dengan ISISterancam hukuman mati.

Pemerintah Irak, Sabtu (22/7/2017), mengatakan, mereka ini termasuk 26 orang non-Irak yang ditahan setelah "teroris" dibersihkan dari kota Mosul yang diambil alih dari tangan ISIS belum lama ini.

Kelompok warga asing yang ditahan ini termasuk remaja perempuan berusia 16 tahun asal Jerman yang kabur untuk menikahi anggota ISIS yang dikenalnya di media sosial.

Selengkapnya soal perempuan asing anggota ISIS bisa Anda baca di sini.

3. AS Gagal Bunuh Al-Baghdadi, Trump Salahkan "The New York Times"

Presiden AS Donald Trump, Sabtu (22/7/2017), menyerang harian The New York Times dan "agenda gilanya".

Trump menuduh laporan yang dimuat harian tersebut mengakibatkan kegagalan AS membunuh pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi.

"Harian The New York Times menggagalkan upaya AS untuk membunuh teroris paling diburu, Al-Baghdadi. Agenda gila mereka mangalahkan keamanan nasional," kata Trump lewat akun Twitternya.

Benarkah harian itu menjadi biang lolosnya Abu Bakr al-Baghdadi dari sergapan AS? Simak berita selengkapnya lewat tautan ini.

4. Putra pimpinan Taliban lakukan bom bunuh diri

Putra pemimpin Taliban Mullah Haibatullah Akhudzada dikabarkan tewas setelah melakukan aksi bom bunuh diri di provinsi Helmand, Afganistan, Kamis (20/7/2017).

Abdur Rahman (23), nama putra pimpinan Taliban itu, yang juga dikenal dengan nama Hafiz Khalid tewas setelah menabrakkan mobil penuh bahan peledak ke sebuah pos militer Afganistan di kota Gereskh.

Ahmadi mengatakan, Rahman selama ini belajar di sebuah madrasah tetapi dia bersikeras ingin melakukan aksi bom bunuh diri.

Selengkapnya soal aksi bunuh diri putra pimpinan Taliban bisa Anda baca di sini.

5. Presiden Donald Trump resmikan kapal induk terbaru AS

Kapal induk itu adalah USS Gerard R Ford yang dibangun dengan biaya Rp 173 triliun dengan teknologi paling mutakhir saat ini.

Presiden Trump menyebut, kehadiran kapal induk baru ini merupakan bentuk kembalinya kekuatan militer AS yang akan menggentarkan dunia.

Seperti apa kapal induk berharga ratusan triliun rupiah itu? Silakan simak lewat satu klik ini

PenulisErvan Hardoko
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM