Anggota ISIS Menyamar Jadi Perempuan, Sayang Lupa Mencukur Kumis - Kompas.com

Anggota ISIS Menyamar Jadi Perempuan, Sayang Lupa Mencukur Kumis

Ervan Hardoko
Kompas.com - 23/07/2017, 14:22 WIB
Seorang anggota ISIS menyamar menjadi perempuan bercadar tetapi dia tak mencukur kumisnya sehingga akhirnya tertangkap pasukan Irak.Mirror Seorang anggota ISIS menyamar menjadi perempuan bercadar tetapi dia tak mencukur kumisnya sehingga akhirnya tertangkap pasukan Irak.

MOSUL, KOMPAS.com - Sejumlah anggota ISIS melakukan segala upaya agar bisa meloloskan diri dari kota Mosul yang sudah direbut kembali pasukan Irak.

Salah seorang anggota ISIS yang tertangkap tentara Irak sebenarnya sudah maksimal melakukan penyamaran.

Dia menyamar menjadi seorang perempuan. Pria ini bahkan tak hanya mengenakan pakaian perempuan tetapi juga memakai pinsil alis, maskara, bedak, dan lipstik.

Namun, entah bagaimana, pria ini melupakan satu detil utama yaitu lupa mencukur kumis dan janggutnya. Alhasil, tentara Irak dengan mudah mengenali dan menangkap dia.

Baca: Perang Lawan ISIS di Mosul Berlanjut meski Irak Rayakan Kemenangan

Sebelum menyamar, pria ini memang memiliki kumis dan cambang yang teramat lebat. Namun, dia tak membabat habis bulu wajahnya itu sehingga wajah lelakinya terlalu menonjol.

Tentara Irak memamerkan beberapa anggota ISIS yang menyamar sebagai perempuan tetapi tak berhasil lolos dari pemeriksaan tentara Irak.Mirror Tentara Irak memamerkan beberapa anggota ISIS yang menyamar sebagai perempuan tetapi tak berhasil lolos dari pemeriksaan tentara Irak.

Seorang anggota ISIS lainnya juga menyamar menjadi perempuan dan bahkan dia mengenakan bra untuk semakin memaksimalkan penampilan barunya.

Sayang sekali, pakaian bagian atasnya tak tertutup rapat sehingg bulu dadanya menyembul dari balik pakaiannya yang membuat penyamarannya terbongkar.

Anggota ISIS lain tertangkap dengan mengenakan pakaian perempuan, lengkap dengan cadar, dan tas tangan berwarna biru, namun sama seperti rekannya, dia lupa memangkas kumis.

Baca: Kisah Tim Medis Penyelamat Warga Sipil hingga Anggota ISIS di Mosul

Mosul, kota terbesar kedua di Irak, didaulat sebagai ibu kota Kekalifahan yang diproklamasikan Abu Bakr al-Baghdadi, pimpinan ISIS.

Delapan bulan lalu, pemerintah Irak menggelar operasi militer besar-besaran untuk merebut kota Mosul yang akhirnya berhasil direbut kembali belum lama ini.

PenulisErvan Hardoko
EditorErvan Hardoko
SumberMirror
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM