Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang 3 Bulan, Kucing Kembali dari Jarak 1.000 Km ke Pemiliknya

Kompas.com - 21/07/2017, 08:37 WIB

TOOWOOMBA, KOMPAS.com - Seekor kucing berwarna kuning pirang yang telah hilang selama 3 bulan di pedalaman Queensland akhirnya berhasil kembali ke keluarga pemiliknya di kota Toowoomba, Queensland, yang berjarak lebih dari 1.000 kilometer dari kota tempat ia ditemukan.

Kucing bernama Whiskers ini ditemukan oleh seorang pengemudi karavan di Queensland Barat dan kemudian dibawa ke dokter hewan terdekat di kota Longreach, di mana microchip didalam tubuhnya kemudian dipindai.

Pemilik Whiskers kemudian dihubungi, dan sebuah unggahan di Facebook yang berisi permintaan tolong untuk memulangkannya dilihat oleh lebih dari 60.000 orang dan dibagikan lebih dari 600 kali.

Baca: Seekor Kucing Asal Australia Ditemukan di Irlandia Utara

Luke Hall, sang pemilik Whiskers, mengatakan, dia dan pasangannya tengah pergi melancong ketika karavan mereka rusak di dekat kota Winton, Queensland. 

“Pada suatu minggu malam, Whiskers sedikit gelisah, dan dia berhasil menyelinap keluar dari kandangnya di tengah malam,” tutur Luke Hall.

“Saya terbangun dan mendapati dia sudah pergi, saya langsung bangkit dan berusaha mendapatkannya kembali, tapi dia terlalu sombong dan melarikan diri.” kata Luke Hall, pemilik kucing Whiskers.

“Lingkungan disana [ketika itu] di kelilingi rumput ilalang yang tinggi dan Anda tidak akan pernah menemukan seekor kucing dengan bulu pirang di rumput kering yang tinggi seperti itu."

Pasangan itu kemudian sempat menunggu di kota Winton selama beberapa hari, tapi ketika Whiskers tidak kunjung muncul, mereka tidak punya pilihan lain keculai melanjutkan perjalanan pulang ke rumah dan melanjutkan kehidupan mereka.

Banyak orang baik di dunia

Tiga bulan kemudian, saya menerima sebuah panggilan telepon tak terduga.

Baca: Brigit, Kucing Betina yang Hobi Mencuri Celana Dalam Pria

"Saya sedang cuti bekerja dan mendapat telepon yang tidak terjawab dari kota Longreach dan berpikir 'Mengapa saya mendapat telepon dari kota Longreach? Saya tidak mengenal siapapun di Longreach'," kata Hall.

"Mereka bilang mereka menemukan Whiskers, dan saya tidak bisa mempercayainya.”

Luke Hall mengatakan, tanggapan terhadap unggahan di Facebook oleh Pelayanan Dokter Hewan di ota Longreach sangat luar biasa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com