Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Masuk Jurang di Daerah Wisata Himalaya, 28 Orang Tewas

Kompas.com - 20/07/2017, 15:29 WIB

SHIMLA, KOMPAS.com - Sedikitnya 28 orang tewas pada Kamis (20/7/2017) setelah sebuah bus terjun ke jurang yang dalam di daerah wisata Himalaya di India utara.

Kecelakaan bus itu terjadi di sekitar 100 kilometer dari resor perbukitan Shimla di negara bagian Himachal Pradesh, kata inspektur polisi Soumiya Sambasivan.

“Sebanyak 28 orang tewas dan tujuh lainnya terluka. Semua mayat telah diidentifikasi," katanya, seperti diberitakan kantor berita Perancis, AFP.

Baca: 44 Orang Tewas akibat Bus Terjun ke Sungai di India

Bus tersebut membawa sekitar 40 orang dari distrik Kinnaur menuju Solan saat berguling kira-kira sejauh 200 meter ke jurang di tepi sungai.

Gambar dari tempat kejadian menunjukkan petugas darurat melakukan operasi penyelamatan dengan bantuan dari para sukarelawan setempat.

Pekan lalu, 16 peziarah tewas dalam kecelakaan bus di negara tetangga Jammu dan Kashmir. Sebelumnya, pada April,  44 orang tewas di Himachal Pradesh dalam kecelakaan serupa.

Kematian akibat lalu lintas di India merupak yang tertinggi di dunia dengan lebih dari 150.000 kematian setiap tahunnya karena kondi jalan yang buruk, kendaraan yang rusak parah atau tidak laik jalan, dan juga karena cara berkendara yang sembrono.

Baca: Bus Pengangkut Peziarah Hindu Kecelakaan, 16 Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com