Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berencana Akan Menikah, Perempuan Australia Ditembak Mati Polisi

Kompas.com - 17/07/2017, 15:27 WIB

MINNEAPOLIS, KOMPAS.com - Seorang perempuan Australia ditembak mati oleh seorang polisi Amerika Serikat tak lama setelah ia menelpon nomor bantuan darurat untuk melaporkan adanya tindak kejahatan di dekat rumahnya.

Justine Ruszczyk, perempuan berumur 40 tahun yang menjadi korban tersebut, juga dikenal sebagai Justine Damond, paduan dari nama Don Damond, pria yakan akan menikahinya bulan depan.

Ia pindah dari Australia ke Minneapolis di Minnesota, AS, untuk tinggal bersama tunangannya Don Damond and putranya, Zach yang berusia 22 tahun.

"Pada intinya, ibu saya tewas akibat seorang polisi menembaknya dengan alasan yang tidak saya ketahui," kata Zach kepada Starner, Australia.

Baca: Tembaki Polisi, Dua Pelaku Curanmor di Bandung Ditembak Mati

"Saya menuntut penjelasan. Jika ada yang bisa membantu, panggil saja polisi dan mintalah jawaban. Saya sudah selesai dengan semua kekerasan ini. "

Surat kabar tersebut melaporkan bahwa dua polisi bergegas ke sebuah rumah di dekat rumah Justine setelah menerima panggilan telepon di nomor 911 dari korba.

Namun, tanpa alasan yang jelas dan bagaimana sampai terjadi penembakan, yang pasti polisi tersebut telah melepaskan tembakan sehingga mengenai Justine.

Betsy Hodges, perempuan wali kota Minneapolis, prihatin mendengar adanya insiden yang melibatkan polisi itu.

Baca: Diduga Jadi Bandar Narkoba, Oknum Polisi Ini Ditembak Mati

"Sebagai wali kota kota, seorang istri, dan seorang nenek, saya merasa sangat terganggu dan terganggu oleh apa yang terjadi pada Sabtu malam," kata Hodges dalam sebuah konferensi pers pada Minggu (16/7/2017) malam waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com