Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Pengangkut Peziarah Hindu Kecelakaan, 16 Orang Tewas

Kompas.com - 16/07/2017, 17:59 WIB
Pascal S Bin Saju

Editor

SRINAGAR, KOMPAS.com – Sedikitnya 16 peziarah Hindu tewas dan dan lebih banyak lagi yang terluka akibat bus yang mereka tumpangi kecelakaan di India utara, Minggu (16/7/2017).

Kecelakaan itu terjadi di India utara, tepatnya di negara bagian Jammu dan Kasmir, kata polisi seperti dilaporkan kantor berita Perancis, AFP.

"Enam belas orang telah terkonfirmasi tewas, dengan 19 orang lainnya menderita luku parah, dan delapan orang mengalami luka ringan," kata polisi Jammu dan Kashmir dalam sebuah pernyataan tak lama setelah kejadian, Minggu ini.

Baca: Peziarah Hindu di Kashmir Diserang Militan, 7 Orang Tewas

Peristiwa itu berselang hanya beberapa hari setelah sekelompok militan bersenjata menembak bus yang juga ditumpangi para peziarah Hindu di wilayah tersebut.

Sebuah bus yang ditumpangi para peziarah Hindu diberondong dengan tembakan di wilayah bergolak Kashmir, India, sehingga tujuh orang tewas dan lebih dari 10 orang lagi terluka.

Serangan terhadap peziarah Hindu pada Senin (11/7/2017) itu merupakan yang paling mematikan sejak tahun 2000 di Kashmir, wilayah yang mayoritas penduduknya adalah Muslim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com