Bus Pengangkut Peziarah Hindu Kecelakaan, 16 Orang Tewas - Kompas.com

Bus Pengangkut Peziarah Hindu Kecelakaan, 16 Orang Tewas

Kompas.com - 16/07/2017, 17:59 WIB
Seorang tentara berdiri mengamankan para peziarah yang berbaris menuju sebuah kuil gua di Kashmir bersamaan dengan perayaan tahunan Amarnath Yatra, Kashmir, India.
 Barcroft/The Guardian Seorang tentara berdiri mengamankan para peziarah yang berbaris menuju sebuah kuil gua di Kashmir bersamaan dengan perayaan tahunan Amarnath Yatra, Kashmir, India.

SRINAGAR, KOMPAS.com – Sedikitnya 16 peziarah Hindu tewas dan dan lebih banyak lagi yang terluka akibat bus yang mereka tumpangi kecelakaan di India utara, Minggu (16/7/2017).

Kecelakaan itu terjadi di India utara, tepatnya di negara bagian Jammu dan Kasmir, kata polisi seperti dilaporkan kantor berita Perancis, AFP.

"Enam belas orang telah terkonfirmasi tewas, dengan 19 orang lainnya menderita luku parah, dan delapan orang mengalami luka ringan," kata polisi Jammu dan Kashmir dalam sebuah pernyataan tak lama setelah kejadian, Minggu ini.

Baca: Peziarah Hindu di Kashmir Diserang Militan, 7 Orang Tewas

Peristiwa itu berselang hanya beberapa hari setelah sekelompok militan bersenjata menembak bus yang juga ditumpangi para peziarah Hindu di wilayah tersebut.

Sebuah bus yang ditumpangi para peziarah Hindu diberondong dengan tembakan di wilayah bergolak Kashmir, India, sehingga tujuh orang tewas dan lebih dari 10 orang lagi terluka.

Serangan terhadap peziarah Hindu pada Senin (11/7/2017) itu merupakan yang paling mematikan sejak tahun 2000 di Kashmir, wilayah yang mayoritas penduduknya adalah Muslim.

EditorPascal S Bin Saju
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM