Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Bersenjata Saat Pesta HUT Anak di Meksiko, 11 orang tewas

Kompas.com - 14/07/2017, 06:47 WIB

MEXOCO CITY, KOMPAS.com - Sekelompok pria bersenjata menyerbu sebuah pesta ulang tahun anak di kota Tizayuca di Meksiko dan menewaskan 11 orang.

Polisi mengatakan mereka menemukan empat anak yang masih hidup di tempat kejadian namun semua 11 orang dewasa – yaitu tujuh pria dan empat perempuan – tewas ditembak.

Serangan brutal ini terjadi Kamis (13/7/2017) waktu setempat itu terjadi di sebuah tenda yang didirikan di halaman rumah untuk merayakan pesta ulang tahun.

Laporan-laporan menyebutkan empat pria menyerbu pesta itu sementara seorang anak, seperti dilaporkan surat kabar Excelsior, mengatakan bahwa para penyerang mengenakan topeng dan seragam polisi.

Baca: 35 Orang Tewas akibat Kekerasan Geng Narkoba di Meksiko

Polisi sudah menutup tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan forensik.

Meksiko belakangan ini menghadapi peningkatan kekerasan secara drastis terkait dengan persaingan antar kelompok pengedar narkoba.

Pada Mei 2017 saja, tercatat 2.186 pembunuhan atau sekitar 70 orang tewas setiap harinya.

Kecenderungan belakangan ini memperlihatkan, para pembunuh menjadikan keluarga, termasuk anak-anak, sebagai sasaran serangan.

Sejak pemerintah Meksiko mengerahkan militer untuk menghadapi para pengedar narkoba pada tahun 2006, diperkirakan 200.000 orang tewas maupun hilang dalam perang antara para kelompok penjahat yang bersaing maupun dengan tentara.

Baca: Wali Kota di Meksiko Dibunuh Mafia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com