Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Melajang, "Kembaran" Presiden Vladimir Putin Merasa Galau

Kompas.com - 13/07/2017, 18:17 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber SCMP

BEIJING, KOMPAS.com - Siapa sangka Presiden Rusia Vladimir Putin ternyata memiliki seorang "kembaran" di China.

Awal pekan ini Presiden Chilna Xi Jinping tiba di Moskwa untuk menggelar pembicaraan dengan Presiden Putin yang "asli".

Saat itulah, wajah Luo Yuanpin (54) yang tinggal di sebuah desa di kabupaten Feixi, provinsi Anhui kembali berkelebatan di dunia maya.

Wajak Luo Yuanpin memang bak pinang dibelah dua dengan pemimpin Rusia itu. Model rambut, bentuk dahi, hidung hingga bibir sungguh mirip dengan Vladimir Putin.

Baca: Sekali Tampil, "Kembaran" Melania Trump Patok Tarif Rp 40 Juta

Bahkan, tak seperti warga China pada umumnya, Luo Yanpin memiliki bola mata berwarna biru pucat, seperti warna mata sang "kembaran".

Tak hanya, itu, Luo Yanpin juga memiliki tinggi badan 1,74 meter yang sama persis dengan tinggi tubuh Putin.

Sayangnya, ketenaran Luo akibat kemiripannya dengan salah satu orang paling berkuasa di dunia itu tak berbanding lurus dengan kehidupan nyata sang petani.

Meski sudah terkenal sejak 2011, Luo tak menjadi kaya akibat ketenarannya itu dan satu hal lagi yang meresahkannya adalah karena hingga saat ini dia masih melajang.

Padahal sejak 2011, Luo bisa dikatakan sebagai selebriti karena tampil di berbagai acara televisi dan berulang kali menghiasi halaman majalah atau surat kabar.

Meski dia pernah dikabarkan menerima 5.000 yuan atau hampir Rp 10 juta setiap kali tampil di televisi, ternyata ada hal lain yang paling didamba sang "kembaran" Putin ini.

Kepada harian Global Times, Luo mengatakan, dia sangat menginginkan kehadiran seorang istri yang hingga saat ini belum didapatnya.

Mungkin inilah satu-satunya perbedaan antara Luo dan Putin. Sang Presiden Rusia itu diketahui pernah menikah dan telah menceraikan istrinya.

Baca: Ada "Kembaran" Jokowi di Singapura

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com