Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Korps Marinir AS Jatuh, 16 Orang Tewas

Kompas.com - 11/07/2017, 14:02 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com  - Sebuah pesawat milik Korps Marinir Amerika  Serikat mengalami kecelakaan dan pesawat jatuh di Mississippi, AS, sehingga 16 orang tewas.

Kantor berita Perancis, AFP, Selasa (11/7/2017, dengan mengutip media lokal, menyebutkan, Korps Marinir AS mengonfirmasi tanpa merinci bahwa “kecelakaan yang tak diinginkan” (mishap) dialami pesawat KC-130 pada Senin (10/7/2017) sore waktu setempat.

Surat kabar Clarion-Ledger dan CNN mengutip direktur manajemen darurat County Leflore, Fred Randle, yang juga mengongirmasi  kejadian itu mengatakan, jumlah korban tewas 16 orang.

Baca: Jet AS Jatuh di Laut Sulawesi, Pilot Selamat dengan Kursi Pelontar

Semua 16 korban berada di dalam pesawat Korps Marinir itu tidak ada yang selamat, kata Randle kepada CNN.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat, kata Clarion-Ledger. Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan pesawat malang itu dengan busa untuk memadamkan api.

Pesawat itu jatuh di sebuah ladang kedelai di negara bagian Mississippi.

Dari foto-foto yang diunggah ke media setempat menunjukkan, asap hitam pekat mengepul dari ladang pertanian yang hijau itu.

Gubernur Mississippi, AS, Phil Bryant dalam sebuah pernyataan di media sosial Facebook menyampaikan turut berduka dan mengajak warganya untuk berdoa bagi keselamatan para prajurit yang setiap hari menjalankan tugas berisiko.

Baca: Pesawat Hercules Milik Militer AS Jatuh, 11 Orang Dilaporkan Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com