Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Hercules Milik Marinir AS Jatuh di Mississippi, 5 Tewas

Kompas.com - 11/07/2017, 09:01 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber AFP

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Sebuah pesawat jenis Hercules KC-130 milik korps marinir AS jatuh di negara bagian Mississippi menewaskan setidaknya lima orang.

Pesawat yang difungsikan sebagai pengisi bahan bakar di udara itu jatuh di wilayah Sunflower-Leflore, Mississippi. Demikian dikabarkan harian Clarion-Ledger.

Harian itu mengutip pernyataan Direktur Badan Kedaruratan Mississippi Lee Smithson yang menjelaskan kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 1600 waktu setempat.

Sementara itu, korps marinir hanya menyatakan telah terjadi "kecelakaan" yang menimpa salah satu pesawatnya tanpa menyebut lokasi kecelakaan.

Namun, hingga saat ini belum jelas apakah pernyaaan korps marinir itu merujuk pada pesawat Hercules  yang jatuh di Mississippi.

Sementara itu, seorang juru bicara Pentagon, secara terpisah, membenarkan kecelakaan yang menimpa pesawat milik korps marinir.

"Sebuah pesawat jenis KC-130 terlibat dalam kecelakaan pada 10 Juli malam. Informasi lebih lanjut akan diberikan sesegera mungkin," demikian Korps Marinir AS lewat akun Twitter-nya.

Baca: Dugaan Sementara, Pesawat Hercules Jatuh Karena Cuaca Buruk


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com