Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jamuan Makan Malam, Putin Akrab Bercanda dengan Melania Trump

Kompas.com - 09/07/2017, 20:03 WIB

HAMBURG, KOMPAS.com - Ada pemandangan menarik di sela-sela KTT G20 di Hamburg, Jerman yaitu ketika ibu negara AS Melania Trump bertukar canda dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Melania duduk di sebelah Putin dalam jamuan makan malam resmi di Gedung Konser Elbphilharmonie setelah pertemuan antara suaminya, Presiden Donald Trump dan Puti berakhir.

Melania, yang lahir dan dibesarkan di Slovenia, kemungkinan besar ditempatkan di sebelah Putin karena bisa berbicara dalam berbagai bahasa, salah satunya Jerman.

Kebetulan Presiden Putin juga fasih berbahasa Jerman, sehingga keduanya terlihat dengan mudah bertukar canda.

Baca: Di Israel dan Italia, Melania Trump Terekam Tolak Digandeng Suaminya

Sebelumnya Menlu AS Rex Tillerson mengatakan, Melania sengaja "dikirim" ke ruang pertamuan Presiden Trump dan Putin yang berlarut-larut dari jadwal seharusnya yang hanya 30 menit.

Namun, Tillerson mengatakan dengan bercanda bahwa misi Melania gagal karena pembicaran Trump dan Putin terus berlangsung selama satu jam setelah "kunjungan" sang ibu negara.

Tillerson mengatakan, pembicaraan kedua pemimpin itu sangat konstruktif dengan banyak isu untuk dibicarakan sehingga keduanya enggan berhenti berdiskusi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com