Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 12 Tahun Curi dan Kemudikan Sebuah Bus Keliling Kota

Kompas.com - 03/07/2017, 17:53 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber SCMP

GUANGZHOU, KOMPAS.com - Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun membuat kegaduhan pekan lalu setelah dia mengendarai sebuah bus yang dicurinya di jalanan kota Guangzhou, China.

Harian Southern Metropolis Daily mengabarkan, bocah itu mengemudikan bus tersebut selama kurag lebih 40 menit sejauh 10 kilometer.

Sebuah video memperlihatkan bocah itu mengemudikan bus dari sebuah terminal di distrik Zengcheng, Guangzhou pada Jumat (30/6/2017) sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Dalam video yang diambil seseorang dari dalam mobilnya terlihat jelas bocah itu tengah mengemudikan bus yang melaju di jalanan utama kota.

Baca: "Nyetir" Sendirian Melintasi Australia, Bocah 12 Tahun Distop Polisi

Warga yang melihat kejadian itu langsung menghubungi polisi demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Tak ada laporan jelas yang menyebut rute yang diambil bocah itu, tetapi yang jelas bus tersebut tak mengakibatkan kecelakaan atau kemacetan.

Disebutkan juga, saat bus tersebut dibawa berkeliling kota tak ada seorang pun penumpang di dalamnya. Polisi akhirnya berhasil menghentikan bus itu dan membawa bocah tersebut untuk ditanyai.

Dalam rekaman video terlihat bocah itu berjalan ke kantor polisi sambil membawa sebatang rokot. Namun, saat ditanyai polisi, bocah itu hanya menutup wajahnya dan tak mau menjawab.

Pemilik bus, Guangzhou Yueyun Bus Co, mengatakan, bocah itu memang pernah melakukan pencurian. Dia bahkan pernah tertangkap saat mencuri telepon genggam atau dompet.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com