Maradona Puji Putin dan Sebut Trump Sebagai Tokoh Kartun - Kompas.com

Maradona Puji Putin dan Sebut Trump Sebagai Tokoh Kartun

Ervan Hardoko
Kompas.com - 01/07/2017, 13:25 WIB
RT.com Diego Maradona.

MOSKWA, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai sebuah fenomena yang bisa membawa perdamaian dunia.

"Saya kira setelah (Hugo) Chavez dan Fidel (Castro), Putin bersama dengan Ariel Ortega, dan Evo Morales mewakili para pemimpin dunia papan atas," kata Maradona di Moskwa, Jumat (30/6/2017).

"Putin adalah orang yang bisa membawa perdamaian dunia. Dia adalah sebuah fenomena, betul-betul fenomena," tambah Si Tangan Tuhan.

Setelah mengumbar pujian untuk Putin, Maradona berkomentar tentang Presiden AS Donald Trump.

Baca: Maradona Bertengkar dengan Wanita di Hotel, Polisi Madrid Turun Tangan

"Bagi saya dia (Trump) hanyalah sebuah komik. Dia semacam tokoh kartun di mata saya, jika kita bicara soal politik. Setiap kali Trump muncul di televisi, saya langsung ganti saluran," tambah Maradona.

Lebih jauh, pesepak bola berusia 56 tahun itu mengatakan, dia melihat Amerika Serikat tak lagi menjadi kekuatan utama di dunia internasional.

"Jangan lupakan Rusia, China, dan Korea Utara. Amerika bukan polisi dunia lagi. Kita akan mendapatkan senjata untuk menyaingi milik Amerika," tambah Maradona.

Maradona menegaskan, tak ada orang yang menginginkan perang berkecamuk di dunia ini.

"Namun jika Anda melihat Trump, Anda pasti berpikir yang ada di benak orang itu tak lebih dari menganggap kita semua adalah musuhnya," ujar Maradona.


PenulisErvan Hardoko
EditorErvan Hardoko
Komentar