Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Blong, Truk Militer Masuk Jurang, 3 Tentara Tewas

Kompas.com - 30/06/2017, 15:16 WIB

BUCHAREST, KOMPAS.com - Tiga tentara tewas dan sembilan lainnya terluka setelah truk yang mereka tumpangi jatuh ke dalam jurang.

Kabar kecelakaan ini disampaikan pihak Kementerian Pertahanan Romania, Jumat (30/6/2017), seperti dilansir Associated Press.

Kecelakaan tersebut terjadi Kamis malam. Truk yang membawa 13 tentara itu adalah salah satu dari empat kendaraan dalam konvoi truk militer.

Kendaraan itu terbalik di dekat Desa Valea Urdii, sekitar 190 kilometer barat laut Bucharest.

Menteri Dalam Negeri Camen Dan mengatakan, berdasarkan keterangan pengemudi, rem pada truk tersebut blong, hingga meluncur ke jurang.

Sebelumnya, truk tersebut melakukan perjalanan dari daerah Cincu di Rumania tengah, di mana ribuan tentara NATO telah melakukan latihan di Kota Campulung.

Kementerian Pertahanan mengatakan, dua dari tiga korban tewas adalah tentara berpengalaman yang pernah bertugas di Afganistan.  

Tentara yang terluka dirawat di rumah sakit di Bucharest, Brasov, dan Pitesti, dan seluruhnya berada dalam kondisi stabil.

Upacara peringatan diadakan Jumat pagi di pangkalan militer di sekitar Rumania.

Presiden Rumania Klaus Iohannis menyampaikan belasungkawa atas insiden itu. Sementara, pihak Jaksa militer mengaku sedang menyelidiki kecelakaan itu. 

Baca: Bus Masuk ke Jurang, 17 Peziarah Tewas dan 31 Luka-luka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com