Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter Serang MA Venezuela dengan Granat

Kompas.com - 28/06/2017, 10:05 WIB

CARACAS, KOMPAS.com  - Helikopter menjatuhkan dua granat di gedung Mahkamah Agung Venezuela dalam sebuah "serangan teror" terhadap pemerintahannya.

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, mengungkapkan hal itu dalam sebuah pidato pada Selasa (26/6/2017) waktu setempat, seperti dilaporkan kantor berita Perancis, AFP, Rabu (28/6/2017).

Walaupun demikian, granat tersebut gagal meledak. "Saya telah mengaktifkan seluruh angkatan bersenjata untuk menjaga perdamaian," katanya dalam sambutan yang disampaikan dari istana kepresidenan Miraflores.

Baca: Krisis Ekonomi Venezuela Makin Parah

Maduro mengatakan bawah dia telah memerintahkan militer untuk waspada tinggi dalam menanggapi dugaan penyerangan tersebut.

Menurut keterangan pemerintah, seperti dilaporkan BBC News, seorang perwira militer telah membajak satu helikopter milik polisi dan menerbangkannya ke Caracas, ibu kota Venezuela.

Berbagai video di media sosial memperlihatkan adegan ketika sebuah helikopter terbang di atas kota Caracas dan bunyi ledakan keras terdengar.

Maduro mengatakan sejumlah granat telah dijatuhkan dalam serangan itu. Dia berjanji aparat keamanan akan menangkap mereka yang berada di balik aksi tersebut.

"Cepat atau lambat, kita akan menangkap helikopter itu dan mereka yang melakukan serangan teror ini," katanya, seperti disampaikan AFP.

Baca: Masyarakat Internasional Khawatir atas Krisis di Venezuela

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com