Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Wisata Tenggelam di Bogota, Korban Tewas Naik Jadi 9 Orang

Kompas.com - 26/06/2017, 08:16 WIB

GUATAPE, KOMPAS.com – Korban tewas akibat kapal wisata tenggelam di sebuah waduk di Guatape, Kolombia barat daya, telah meningkat menjadi sedikitnya sembilan orang. Kapal tenggelam pada Minggu (25/6/2017).

Hingga Minggu malam waktu setempat atau Senin (26/6/2017) pagi WIB, pihak berwenang belum juga berbicara tentang apa penyebab kapal Almirante, kapal yang memiliki empat dek itu, tenggelam.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi sebagai penyebab, yakni kelebihan muatan, kelalaian petugas, atau gangguan teknis.

Namun, pejabat di Guatape belum berbicara apa-apa kepada publik untuk menjelaskan penyebab kapal tengelam.

Baca: Tiga Orang Tewas dan 30 Orang Hilang akibat Kapal Tenggelam

"Sampai saat ini kami secara resmi menyampaikan bawa sembilan orang telah ditemukan tewas,” dan “sekitar 28 orang hilang,” kata Margarita Moncada, perempuan kepala departemen pencegahan bencana pemerintah daerah di Antioquia, wilayah yang membawahi kota Gautape.

Dia mengatakan, kapal itu membawa 170 orang, dan sebagian besar di antaranya dapat diselamatkan oleh perahu atau sampan petugas dan yang lain menyelamatkan dirinya sendiri.

"Kapal itu tenggelam dengan sangat cepat. Semuanya berlangsung dalam hitungan menit,” katanya ketua regu pemadam kebakaran sermpat, Luis Bernardo Morales.

Satu helikopter dari angkatan udara dan dua dari angkatan darat telah dikerahkan untuk operasi penyelamatan para korban, demikian militer Kolombia.

Baca: Kapal Tenggelam, 7 Penumpang Selamat Terbawa Ombak ke Pantai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com