Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/06/2017, 18:43 WIB

LONDON, KOMPAS.com  - Enam orang, termasuk tiga anak-anak, terluka setelah sebuah mobil meluncur ke jalur pejalan kaki di luar pusat olahraga Newcastle, tempat warga berkumpul usai shalat id dan merayakan Idul Fitri.

Aparat kepolisian menyebutkan, seorang wanita berusia 42 tahun telah ditangkap, dan aparat tidak mencari tersangka lainnya.

Polisi mengatakan penyelidikan kini sedang digelar untuk menentukan apa yang terjadi di luar Westgate Sports Centre di Kota Newcastle Inggris utara, pada Minggu pagi (26/6/2017) itu.

"Tidak ada yang menunjukkan bahwa ini terkait teror," kata polisi seperti dikutip Associated Press.

Layanan ambulan, mengatakan tiga anak dan tiga orang dewasa dirawat di sebuah rumah sakit setempat karena luka-luka yang diderita dalam kecelakaan itu.

Media Inggris melaporkan, kecelakaan tersebut terjadi saat umat Muslim meninggalkan lokasi tersebut setelah ibadah shalat id berakhir.

Video di media sosial yang diambil beberapa menit setelah kecelakaan, menunjukkan puluhan orang berpakaian Muslim, termasuk anak-anak, menjerit, dan bergegas untuk melihat apa yang terjadi.

Inggris berada dalam status siaga tinggi terhadap insiden yang berhubungan dengan teror yang melibatkan kendaraan, setelah serangkaian serangan baru-baru ini.

Seorang pria membawa sebuah van kearah umat Muslim yang meninggalkan masjid di London pada tanggal 19 Juni. Insiden itu menewaskan satu orang dan melukai sejumlah orang lain.

Polisi lalu mengatakan bahwa itu adalah serangan teroris yang ditujukan pada umat Islam.

Polisi di Newcastle mengatakan petugas tambahan berpatroli untuk meyakinkan orang bahwa aksi pagi itu tak terkait terorisme.

Baca: Pelaku Serangan di Dekat Masjid Finsbury Park Diseret ke Muka Sidang

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com