Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/06/2017, 13:24 WIB
Laksono Hari Wiwoho

Penulis

Sumber AFP

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Sebuah truk pengangkut bahan bakar minyak terbalik dan meledak di Pakistan, Minggu (25/6/2017) pagi. Seratusan orang tewas dan lainnya luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

"Sedikitnya 123 orang tewas dan lebih dari seratusan lain mengalami luka bakar akibat ledakan setelah pengangkut minyak terbalik dan korban berdatangan untuk mengumpulkan bahan bakar," kata pejabat daerah Rana Mohammad Saleem Afzal kepada stasiun televisi setempat sebagaimana dikutip AFP.

Truk dalam perjalanan dari Karachi ke Lahore itu terbalik ketika hendak berbelok pada tikungan tajam di jalan raya kota Bahawalpur sekitar 100 kilometer barat daya Multan.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu berbondong-bondong mendekat. Mereka membawa jeriken untuk menampung bahan bakar yang bocor. Polisi sudah mengingatkan warga untuk menjauh, tetapi tidak dihiraukan.

Tak lama kemudian, kendaraan itu meledak dan mengakibatkan korban berjatuhan. Saksi mata mengatakan, puluhan sepeda motor milik penduduk tergeletak di lokasi kejadian. Delapan kendaraan lainnya hancur.

Pihak militer Pakistan mengirimkan helikopter untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat.

Hingga kini belum ada penjelasan resmi mengenai penyebab kejadian itu. Media lokal melaporkan, warga merokok pada saat kejadian dan diduga menjadi penyebab ledakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com