Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Saudi Gagalkan Aksi Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram

Kompas.com - 24/06/2017, 08:37 WIB

RIYADH, KOMPAS.com - Kepolisian Arab Saudi, Jumat (23/6/2017), mengatakan sukses menggagalkan sebuah rencana serangan teroris terhadap Masjidil Haram, salah satu tempat suci umat Islam.

Stasiun televisi berita Al-Ekhbaria, mengutip pejabat kementerian dalam negeri, mengabarkan, 11 orang terluka saat sebuah bangunan berlantai tiga meledak.

Bangunan berlantai tiga itu adalah tempat seorang terduga pelaku bom bunuh diri berlindung dari kepungan polisi sebelum akhirnya meledakkan diri.

Dari 11 orang yang terluka itu, lima orang di antaranya adalah anggota kepolisian. Serangkain foto yang diduga berasal dari tempat pengepungan beredar di media sosial.

Baca: Bom Meledak di Sebuah Masjid, Belasan Polisi Saudi Tewas

Sedangkan sebuah video memperlihatkan sosok seorang pria bercambang tergeletak di antara reruntuhan bangunan.

Kepolisian Saudi mengatakan, sebuah serangan teror direncanakan terjadi di Masjidil Haram tempat Kabah berada, tetapi sejauh ini belum diperoleh penjelasan lebih lanjut.

Sejak akhir 2014, serangkaian serangan bersenjata dan ledakan bom bunuh diri terjadi di Arab Saudi yang diklaim oleh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Tahun lalu, juga di akhir bulan Ramadhan, ledakan terjadi di kota Madinah yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com