KBRI London: Tak Ada Korban WNI pada Insiden Finsbury Park - Kompas.com

KBRI London: Tak Ada Korban WNI pada Insiden Finsbury Park

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 19/06/2017, 21:29 WIB
AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS Aparat Kepolisian Kota London menjaga sebuah jalan di sekitar Finsbury Park, di utara kota itu, setelah insiden penabrakan mobil ke arah jemaah masjid, Senin dini hari (19/6/2017).

LONDON, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London menyatakan sampai saat ini tidak ada korban warga negara Indonesia (WNI) yang jatuh akibat insiden mobil van yang menabraki sejumlah pejalan kaki di Finsbury Park, London Utara, Minggu (18/6/2017).

"KBRI London telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat (Metropolitan Police) dan sementara ini belum ada indikasi adanya WNI menjadi korban dalam insiden penyerangan tersebut," kata Sekretaris Kedua Protokoler dan Konsuler KBRI London Anisa Farida, dalam surat elektronik kepada Kompas.com, Senin (19/6/2017).

Pihak KBRI London, kata Anisa, juga telah memeriksa data lapor diri atau paspor KBRI London. Hasilnya, terdapat delapan WNI yang tinggal di area sekitar Masjid Finsbury Park dan dua orang di antaranya diidentifikasi beragama Islam.

(Baca: Lagi, Mobil Tabrak Pejalan Kaki di London, Sejumlah Orang Terluka)

"KBRI London sudah menghubungi kedua WNI tersebut dan mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan serta keluarga tidak berada di lokasi kejadian dan saat ini dalam keadaan aman," imbuh Anisa.

Meski begitu, Anisa mengakui bahwa KBRI London sampai saat ini akan terus memantau perkembangan insiden penyerangan yang mengarah kepada aksi terorisme tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil menabrak pejalan kaki yang ada di Finsbury Park, London pada Senin dini hari waktu setempat. Reuters menyebutkan, setidaknya ada 10 orang yang menjadi korban dalam insiden ini.

Mobil itu diduga menyasar jemaah masjid yang baru selesai menjalankan ibadah malam di bulan Ramadan.

Kompas TV Tak Takut Teror, Aerosmith Tetap Tampil di Inggris

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorSabrina Asril
Komentar

Terkini Lainnya