Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/06/2017, 20:22 WIB

LONDON, KOMPAS.com  - Christine Archibald, korban serangan teror di London, Inggris, yang diidentifikasi pertama oleh polisi setempat, tewas dalam pelukan tunangannya yang remuk redam karena kematian itu.

Archibald, warga Castlegar di British Columbia, Kanada, sedang bertunangan dengan Tyler Ferguson, demikian Cassie Ferguson, saudari Tyler, mengatakan kepada Canadian CBC News.

Cassie mengatakan bahwa hati kakanya, Tyler, "remuk redam, pecah berkeping-keping" setelah kematian Archibald, istrinya yang adalah seorang pekerja sosial.

"Dia memeluk dan melihat kekasihnya mati dalam pelukannya," tambahnya, demikian The Independent, Senin (5/6/2017).

Baca: 7 Korban Tewas, Teroris ISIS Klaim Serangan di London

Perempuan asal Kanada berusia 30 tahun itu tewas setelah ditabrak van yang dikemudikan tiga pelaku teror di Jembatan London, Sabtu malam pekan lalu.

Tujuh orang tewas akibat serangan teror di pusat kota London dan 48 orang lainnya terpaksa dirawat di rumah sakit.

Ketiga penyerang menabrakkan van yang mereka kendarai ke arah kerumunan pejalan kaki di Jembatan London sebelum keluar dari mobilnya untuk menusuk siapa pun secara membabi buta. Ketiga teroris kemudian ditembak mati oleh polisi.

"Adikku tersayang telah kehilangan kekasih hatinya di London Bridge," tulis Cassie Ferguson Rowe di Facebook, seperti dikutip Agence France-Presse, Senin (5/6/2017).

Baca: Serangan Mengerikan di London Bridge dan Borough Market

"Dalam hitungan detik seluruh hidupnya terampas dari dirinya. Mendengarkan tangisan menyayat hati darinya di telepon sewaktu dia sendirian menghadapi itu semua membuatku tak kuasa menangis," sambung Rowe.

Sementara itu keluarga besar Archibald mengeluarkan pernyataan, "Kami berkabung atas kehilangan anak dan kakak kami tercinta nan cantik. Dalam hatinya ada ruang untuk semua orang dan yakin sedalam-dalamnya bahwa semua orang mesti dijunjung dan dihormati."

"Dia hidup dengan keyakinan itu, bekerja di penampungan tunawisma sampai kemudian pindah ke Eropa demi hidup bersama tunangannya. Dia tak akan bisa memahami kejahatan tak berprikemanusiaan yang menyebabkan kematiannya."

Baca: 12 Orang Ditangkap Terkait Aksi Teror di London Bridge

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com