Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Korban Tewas, Teroris ISIS Klaim Serangan di London

Kompas.com - 05/06/2017, 07:34 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan teror, Sabtu malam di London Bridge dan Borough Market, Inggris

Serangan itu dalam perkembangan terkini, telah merenggut tujuh nyawa dan melukai 48 orang, yang 20-an di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Seperti diberitakan laman VOA, ISIS menyampaikan klaim itu melalui laman kantor berita yang terafiliasi dengan kelompok teroris itu, Amaaq.

Klaim ISIS atas serangan ini telah bisa diprediksi.

Sebab, dua minggu lalu, ketika terjadi serangan bom bunuh diri di penghujung konser Ariana Grande di Manchester, telah muncul ancaman tersebut.

Melalui layanan Telegram, kelompok pendukung ISIS Yaqeen Media, menyebutkan aksi pembunuhan berupa melalui serangan dengan kendaraan akan terjadi di Inggris.

"Hari ini kami melawanmu di negeri kami, dan besok di negerimu, dengan izin Allah. Tak lama lagi, serangan dengan kendaraan akan terjadi di jalan-jalan kalian, dengan izin Allah."

Yaqeen juga berbagi gambar mengerikan poster yang menayangkan kata-kata "habisi mereka di tempat Anda menemukan mereka" dan "lakukan itu dengan segera”.

Baca: Teror di London Bukti Nyata Peringatan ISIS Pasca-Bom Manchester?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com