Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melahirkan Sendirian di Hutan, Ibu Muda Meninggal Dunia

Kompas.com - 01/06/2017, 20:56 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Seorang perempuan meninggal dunia setelah melahirkan bayinya sendirian di sebuah hutan di kota Dresden, Saxony, Jerman.

Perempuan yang diidentifikasi hanya bernama Katarina K itu melahirkan di dalam mobil sebelum akhirnya meninggal dunia karena pendarahan.

Baca: Ibu Melahirkan di Bagasi Mobil, Ini Penjelasan Dinkes Aceh Barat

Nasib tragis Katarina baru diketahui setelah seorang pria berusia 50 tahun bersama anjingnya di sekitar hutan itu melihat jejak darah.

"Awalnya saya kira darah itu adalah bekas kecelakaan berburu. Biasanya pemburu kerap melukai dirinya sendiri," ujar pria yang tak disebutkan namanya itu.

"Saya melihat darah dan isi perut manusia di depan sebuah mobil. Saya mundur agar anjing saya tidak menginjaknya," tambah pria itu.

Dia menambahkan, tak ingin merusak apa yang kemungkinan bisa menjadi barang bukti sehingga langsung menghubungi polisi dan ambulans.

"Petugas medis kemudian menemukan seorang bayi yang baru lahir di dalam mobil itu," ujar juru bicara kepolisian Jana Ulbricht.

Menurut polisi, berdasarkan hasil penyelidikan perempuan yang sedang hamil tua itu diketahui meninggalkan apartemennya pada Selasa (30/5/2017) siang.

Setelah perempuan itu tak pulang ke rumah pada hari berikutnya, sang kekasih yang khawatir kemudian melaporkan hal itu ke polisi.

Polisi yang melakukan investigasi memastikan kematian perempuan itu bukan akibat kekerasan.

Baca: Perusahaan di China Denda Staf Perempuan yang Melahirkan Anak Kedua

Sementara, hasil otopsi menemukan, perempuan itu mengalami pecah ketuban dan pendarahan hebat yang mengakibatkan kematiannya.

Bayi perempuan itu kini berada di rumah sakit dan dikabarkan kondisinya sangat bagus meski dilahirkan dalam situasi yang tak lazim.

Sejauh ini belum diketahui alasan perempuan itu berada di hutan tempanya melahirkan itu.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com