Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kecelakaan Ganjil" akibat Harimau, Penjaga Kebun Binatang Tewas

Kompas.com - 30/05/2017, 17:37 WIB

LONDON, KOMPAS.com – Rosa King (33), perempuan penjaga kebun binatang Hamerton Zoo Park dekat Huntingdon, daerah Cambridgeshire, Inggris tewas diterkam seekor harimu yang menyelinap ke tempat dia bekerja, demikian The Guardian, Selasa (30/5/2017).

Anehnya, tempat King bekerja sebenarnya dalam keadaan tertutup sementara. Sehingga peristiwa nahas yang memilukan para petugas Hamerton Zoo Park itu disebut sebagai “kecelakaan ganjil”.

King sudah 14 tahun bekerja di kebun binatang tersebut, kata ibunya Andrea. "Dia tidak melakukan hal lain; Itulah yang selalu dia lakukan. Itulah yang selalu dia cintai."

King diterkam harimau pada Senin (29/5/2017) pagi.

Baca: Pengunjung Kebun Binatang di China Tewas Diserang 3 Harimau

Seorang sahabatnya mengatakan, King seorang wanita cantik yang sangat menyukai hewan. Dia selalu akrab dan dekat dengan hewan di kebun binatang tersebut.

Menanggapi adanya keanehan, polisi Cambridgeshire mengatakan mereka telah mendatangi lokasi "insiden serius" itu di Hamerton Zoo Park, Senin (29/5/2017) pukul 11.15 waktu setempat.

"Seekor harimau memasuki kandang di mana ada seorang penjaga. Sayangnya penjaga itu meninggal di lokasi kejadian,” kata Cambridgeshire Constabulary di laman Facebook, seperti dilaporkan kantor berita Perancis, AFP.

“Hewan tersebut langsung kabur dari kandangnya. Insiden itu tidak dinilai mencurigakan," kata

Baca: Asyik Potong Bambu, Warga Tiba-tiba Diterkam Harimau Liar

Dalam pernyataan yang diunggah Facebook mereka, Hamerton Zoo Park menyatakan kejadian itu "sepertinya merupakan kecelakaan ganjil".

Mereka menulis, "sebuah penyelidikan penuh sedang dilakukan, dan berharap detail lebih lanjut bisa diumumkan sesegera mungkin."

"Kami turut berbelasungkawa kepada teman-teman dan keluarga rekan kami di masa-masa menyedihkan ini," kata pihak kebun binatang.

Juga diumumkan, bahwa tidak ada hewan lain yang kabur dari kandang dan keselamatan publik tidak perlu dikhawatirkan.

Menurut situs web Hamerton Zoo Park, kebun binatang itu merupakan rumah bagi harimau Malaysia dn Bengal. Pada Selasa ini, kebun binatang ditutup sementara untuk penyelidikan.

Baca: Nyaris Diterkam Macan Tutul, Staf Kebun Binatang Diselamatkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com