Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 5 Berita Terpopuler dari Manca Negara

Kompas.com - 29/05/2017, 05:57 WIB

KOMPAS.com - Berbagai berita berdatangan dari manca negara sepanjang Minggu (28/5/2017) dan sebagian di antaranya menjadi "santapan" para pembaca Kompas.com.

Berikut lima berita dunia yang paling mendapat perhatian pembaca sepanjang hari kemarin.

1. Pria disabilitas akan dihukum mati di Arab Saudi

Sebuah pengadilan Arab Saudi telah mengukuhkan hukuman mati terhadap serorang pria penyandang disabilitas yang ditangkap karena menghadiri sebuah unjuk rasa, kata aktivis.

Munir al-Adam (23) , yang dipukul sampai babak-belur telah kehilangan pendengarannya sejak demonstrasi di daerah yang didominasi kelompok Syah di timur negara itu pada 2012.

Para aktivis HAM telah mengecam putusan itu, dan menyebutnya sebagai putusan yang "mengejutkan" dan meminta intervensi dari Gedung Putih.

Mengapa Munir dijatuhi hukuman mati? Berita selengkapnya bisa Anda temukan di sini

2. Mantan budak seks ISIS minta bantuan Washington

Seorang perempuan Yazidi yang menderita selama 10 bulan sebagai budak seks gerombolan penjahat Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) datang ke Washington.

Ia memohon pertolongan bagi masyarakat agama Yazidi yang menderita trauma dan mengungsi di Irak utara dan ratusan lainnya yang masih diperbudak ISIS.

Shireen Jardo (25), bertemu dengan beberapa anggota Kongres Amerika Serikat (AS) dan pejabat federal bersama organisasi-organisasi bantuan kemanusiaan dan media Irak.

Bagaimana kisah Shireen Jardo selengkapnya? Silakan klik tautan ini untuk menemukan jawabannya.

3. Militan Maute eksekusi warga sipil di kota Marawi

Kota Marawi, yang dijuluki “kota Muslim”, di Mindanao dalam hampir sepekan ini telah berubah menjadi medan konflik bersenjata paling mematikan di Filipina selatan.

Militer Filipina, Minggu (28/5/2017), menyebutkan, pertempuran melawan militan Islam yang merupakan sayap kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) telah menewaskan 19 warga sipil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com