Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trump Pulang, Netanyahu Jalani Operasi Ginjal

Kompas.com - 26/05/2017, 15:23 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu kembali bekerja, Jumat (26/5/2017), setelah sebelumnya menjalani operasi batu ginjal.

Operasi tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengunjungi Israel dalam bagian dari rangkaian kunjungan luar negeri pertamanya.

"Intervensi medis di bawah anestesi berhasil dilakukan di rumah sakit Hadassah di Jerusalem," demikian kalimat yang tertulis dalam pernyataan Kantor Perdana Menteri Israel, yang dikutip AFP. 

"Perdana menteri telah pulih dan melanjutkan semua tugasnya."

Selama operasi Kamis malam, Menteri Lingkungan Hidup Zeev Elkin, anggota Partai Likud sayap kanan di kubu Netanyahu yang mengambil peran sebagai perdana menteri.

Netanyahu yang kini berusia 67 tahun, mengalami beberapa masalah kesehatan ringan dalam beberapa tahun terakhir.

Dia menjalani kolonoskopi pada tahun 2014 dan 2015. Kolonoskopi adalah suatu prosedur yang memungkinkan tim dokter mengevaluasi bagian dalam usus besar.

Di tahun 2013, dia terpaksa beristirahat beberapa hari setelah operasi hernia, dan juga dirawat di rumah sakit untuk pengobatan infeksi sinus.

Baca: Presiden Trump Datang, PM Netanyahu Mengaku Siap Bahas Upaya Damai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com