Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Bom Kampung Melayu, Pemerintah Singapura Ucapkan Bela Sungkawa

Kompas.com - 26/05/2017, 08:56 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Tragedi bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (24/5/2017) malam mengundang simpati dari negeri-negeri tetangga Indonesia, salah satunya, Singapura.

Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam dan PM Lee Hsien Loong langsung mengirimkan surat bela sungkawa kepada Presiden Joko Widodo.

Surat kedua pejabat tinggi tersebut dimuat dalam situs resmi kementerian luar negeri Singapura.

Dalam surat yang tertanggal 25 Mei 2017 itu, Presiden Yam dan PM Loong menyatakan rasa sedih yang paling dalam atas tragedi yang mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka itu.

Kedua pejabat tinggi Singapura itu menambahkan, rasa kesedihan mereka semakin besar karena tragedi itu terjadi menjelang bulan suci Ramadhan.

Baca: Penghargaan bagi yang Gugur Dalam Ledakan Bom Kampung Melayu

Keduanya juga menyampaikan bela sungkawa untuk keluarga korban tewas dan mengecam perilaku keji pelaku bom Kampung Melayu.

Presiden dan perdana menteri Singapura juga menegaskan negeri itu selalu mendukung Indonesia dalam memerangi terorisme.

Sebelumnya pemerintah Australia dan Inggris memperbarui travel advice kepada warga negaranya yang akan dan sedang berada di Indonesia.

Meski tak melarang warganya mengunjungi Indonesia, pemerintah Australia dan Inggris mengimbau warganya agar tetap waspada dan berhati-hati serta mematuhi petunjuk aparat berwenang Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com