Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boeing 737 Tabrak Truk Bandara di "Taxi Way", 8 Orang Jadi Korban

Kompas.com - 21/05/2017, 08:17 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Sebuah jet penumpang maskapai Aeromexico bertabrakan dengan sebuah truk operasional di taxi way di Bandara Internasional Los Angeles tak lama setelah mendarat, Sabtu (20/5/2017).

Taxi way adalah jalan penghubung antara landasan pacu dan pelataran pesawat (apron), garasi pesawat (hangar), terminal, atau fasilitas lainnya di sebuah bandara.

Seperti dilaporan Reuters, insiden ini menyebabkan delapan karyawan yang berada di dalam truk tersebut menjadi korban. Mereka mengalami luka, dan dilarikan ke rumah sakit. 

Berdasarkan keterangan otoritas terkait, penyebab kecelakaan yang merusak sayap kanan pesawat Boeing 737 itu masih dalam penyelidikan. 

Juru bicara Pemadam Kebakaran Los Angeles Brian Humphrey menerangkan, enam pria dan dua wanita dilarikan ke rumah sakit.

"Namun tidak ada cidera yang tergolong mengancam nyawa," kata Humphreys.

Pejabat bandara mengatakan, kedelapan korban tersebut tercatat dalam kondisi stabil.

Sementara itu, di dalam pesawat Aeromexico dengan nomor penerbangan 642 yang terbang dari Mexico City, terdapat 150 penumpang dan awak pesawat.

Meski tak ada satu pun dari 150 orang itu yang dilaporkan mengalami luka-luka, namun sebuah pernyataan dari bandara mengatakan satu penumpang mengaku menderita rasa sakit setelah meninggalkan pesawat.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 2.30 waktu setempat. Tidak ada tumpahan bahan bakar atau api, dan pesawat bisa menyelesaikan perjalanan ke gerbangnya, tempat para penumpang turun.

Bandara Internasional Los Angeles menempati urutan kedua sebagai bandara tersibuk di AS, dengan hampir 700.000 pesawat lepas landas dan pendaratan setahun.

Baca: Rekaman Video Tunjukkan Saat Pesawat Hantam Gedung dan Meledak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com