Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Kucing dengan Tubuh Terpanjang di Dunia?

Kompas.com - 17/05/2017, 22:09 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com - Omar memang bukan kucing biasa. Tubuhnya sangat besar, bahkan dua kali lebih besar dari anjing yang tinggal serumah dengannya.

Dengan bobotnya yang mencapai 14 kilogram, membuat Omar sangat berat untuk dipangku. Bobot rata-rata kucing biasa adalah 3,5 hingga 4,5 kilogram.

Selain ukuran tubuhnya yang luar biasa, makanan kesukaan Omar juga istimewa yaitu daging kanguru mentah.

Omar, jenis kucing maine coon ini, menjadi terkenal setelah muncul dalam akun Cats of Instagram, yang memiliki "followers" sebanyak 8 juta orang.

Baca: Taiwan Kini Resmi Larang Warganya Santap Daging Anjing dan Kucing

Setelah Omar menjadi terkenal, pemiliknya Stephy Hurst asal kota Melbourne, Australia kemudian dihubungi Guinness World Records.

Pengelola buku pencatat rekor ini mengatakan, Omar kemungkinan bisa menjadi kucing dengan ukuran tubuh terpanjang di dunia.

Stephy kini akan mengirimkan ukuran tubuhnya ke Guinnes World Record untuk verifikasi tetapi perempuan ini yakin kucing peliharaannya adalah pemilik tubuh terpanjang di dunia.

Rekor saat ini dipegang seekor kucin maine coon asal Inggris dengan panjang tubuh 118,33 centimeter, tetapi panjang tubuh Omar adalah 120 centimeter.

Baca: Kisah "Kakek" Pemulung yang Beri Makan Kucing-kucing Liar

"Saya kira dia akan menjadi kucing terpanjang di dunai tetapi kami belum melakukan apapun karena Omar masih dalam masa pertumbuhan," ujar Stephy kepada The Herald Sun.

Stephy dan kekasihnya, Rowan Lawrence mengadopsi Omar saat masih bayi. Dan, ujar Stephy, kekasihnya selalu menginginkan kucing bertubuh besar.

"Waktu itu Omar sangat kecil tetapi dia lalu bertumbuh dan saat berusia satu tahun bobotnya sudah 10 kilogram," kata perempuan itu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com