Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemburu Tangkap Ular Piton Hamil dengan 78 Telur di Perutnya

Kompas.com - 12/05/2017, 18:48 WIB

MIAMI, KOMPAS.com - Seorang pemburu sukses menangkap seekor ular piton hamil sepanjang hampir 5 meter yang "mengandung" 78 butir telur.

Dusty "The Wildman" Crum sebelumnya bergulat dan berhasil mengalahkan hewan melata itu di taman nasional Everglades, Florida, AS.

Setelah menangkap hewan itu Dusty baru menyadari bahwa ular itu tengah hamil dan di dalam perutnya terdapat 78 butir telur.

"Ular terbesar yang pernah saya tangkap sepanjang hidup saya," kata Dusty, yang sehari-hari bekerja menanam bunga anggrek dan menangkap ular di waktu senggangnya.

Baca: Ular Piton 5 Meter Lepas, Warga di Anchorage Ketakutan

Dia menangkap ular sebagai bagian dari proyek "pemberantasan ular" yang dilakukan di Everglades, sebagai upaya membersihkan kawasan itu dari hewan-hewan invasif.

Keberhasilan Dusty menangkap ular besar ini berarti puluhan ekor ular tak akan pernah lahir karena dia mengeluarkan seluruh 78 butir telur itu dari perut hewan tersebut.

Ular tersebut memang yang terbesar dalam musim berburu ular kali ini, tetapi belum memecahkan rekor ular terbesar.

Rekor setempat masih dipegang seekor ular berukuran 5,5 meter dengan berat sekitar lebih dari 80 kilogram.  Sedangkan ular yang ditangkap Dusty itu hanya berobobot sekitar 70 kilogram.

Aksi Dusty "The Wildman" Crum menangkap ular piton bisa disaksikan dalam video ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com