Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah CEO Qantas Airways Dilumuri Kue Pai oleh Pria Tua

Kompas.com - 09/05/2017, 20:46 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com- Chief Executive Officer (CEO) Qantas Airways, Alan Joyce, dilumuri kue pai  ke wajahnya oleh seorang pria berusia antara 60-an hingga 70-an tahun.

Kue pie tersebut diteplok saat Alan sedang berbicara di panggung forum bisnis. Polisi langsung menahan pria tua tua itu karena kasus tersebut.

Joyce sedang berpidato di podium forum Business Leadership Matters di Perth, Selasa (9/5/2017), ketika seorang pria yang mengenakan jas naik ke atas panggung.

Setelah berada di panggung, pria gaek itu pun melumuri kue pie ke wajah CEO Qantas tersebut sebelum dengan santainya menuruni panggung, demikian rekaman televisi 7 News First.

Baca: Wajah Senator AS Dilempar Apel

Joyce yang mengenak kaca mata itu kemudian membersihkan lumuran pie di wajahnya sementara pelaku penyerangan dihadang petugas. 

Juru bicara Kepolisian Australia Barat, seperti dilaporkan BBC News, mengatakan, "Kami saat ini sedang menyelidiki insiden tersebut dan mewawancarai orang yang bersangkutan."

7 News First melaporkan, pelaku yang melumurkan kue diperkirakan berusia 60an atau 70an tahun.

"Pagi ini polisi menggerebek sebuah hotel di Perth terkait penyerangan," ujar juru bicara kepolisian setempat. “Seorang pria ditahan, tetapi belum dikenakan dakwaan.”

Joyce, yang sedang berpidato mengenai penerbangan langsung dari Perth ke London, menolak membahas mengenai motif penyerangan, tetapi ia mengatakan kasus itu sudah diurus polisi.

Baca: Kue Hingga Pai Apel, Aneka Makanan Bertema Melania Trump

"Ketika kamu telah menjadi CEO selama sembilan tahun, banyak hal yang telah terjadi, tetapi (tragedi ini) tidak biasa," katanya.

"Saya rasa hal yang penting adalah saya harus cari tempat cuci yang bagus di Perth, kalau kamu tahu tolong rekomendasikan ke saya, selorohnya.

Seorang saksi mata, Ben Harvey, mengatakan kepada Radio 6PR bahwa belum jelas apa yang memicu kejadian tersebut, menggambarkannya sebagai "situasi aneh".

Joyce bukan orang pertama yang dilumuri kue pai. CEO News Corp, Rupert Murdoch, pendiri Microsoft Bill Gates, dan presenter televisi Jeremy Clarkson juga pernah diteploki kue pai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com