Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potret Kate Middleton Bertelanjang Dada, 6 Wartawan Perancis Diadili

Kompas.com - 02/05/2017, 16:33 WIB

PARIS, KOMPAS.com – Enam pekerjaan media Perancis akan disidang di Nanterre, pinggiran Paris, Selasa (2/5/2017) waktu setempat, atas publikasi foto jarak jauh istri Pangeran William dari Inggris, Kate Middleton, yang bertelanjang dada.

Foto "Duchess of Cambridge" yang tampil dalam kondisi separuh bugil itu telah menimbulkan kehebohan besar di Inggris, seperti dilaporkan kantor berita Agence France-Presse.

Kasus tersebut berhubungan dengan sejumlah foto yang dicetak di majalah Closer edisi Perancis dan harian regional La Provence, September 2012.

Baca: Majalah Denmark Terbitkan Foto Syur Middleton

Pasangan dari Kerajaan Inggris itu sedang berlibur di Perancis pada September 2012,  tepatnya di sebuah istana milik Viscount David Linley, putra Putri Margaret, mendiang adik Ratu Inggris Elizabeth II.

Salah satu foto paling intim memperlihat dada telanjang Kate Middleton yang sedang ditaburi krim penangkal sinar matahari oleh suaminya, Panggeran William.

Laurence Pieau, editor Closer edisi Perancis, Ernesto Mauri, CEO grup Mondadori – pemilik Closer – Cyril Moreau dan Dominique Jacovides, dua fotografer Paris yang diduga mengambil foto-foto tersebut, akan hadir dengan tuduhan mengganggu privasi dan persekongkolan.

Baca: Foto 'Topless' Kate Middleton Segera Beredar

Pasangan kerajaan itu tidak akan hadir dalam persidangan di pinggiran kota Paris, Nanterre, tersebut.

Kasus itu tertunda selama empat bulan setelah pengacara kedua fotografer diberikan keleluasaan waktu untuk mempersiapkan materi pembelaannya.

Kantor Pangeran William di Istana Kensington, London, menolak berkomentar ketika dihubungi terkait dengan kasus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com