Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Lewatkan, 3 Berita Dunia Terpopuler Kemarin

Kompas.com - 28/04/2017, 07:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berikut ini adalah tiga berita internasional yang paling banyak mendapat perhatian pembaca Kompas.com, di sepanjang hari Kamis (27/4/2017).

1. Terekam Kasari Pria Tua di Meja "Food Court", Pasangan Muda Dibekuk

Aparat Kepolisian di Singapura menangkap pria berusia 46 tahun bersama seorang perempuan 39 tahun yang membuat keributan di Hawker Centre, di Toa Payoh.

Insiden ini mendapat perhatian besar dari pengguna media sosial, setelah sebuah video merekam perlakuan pasangan tersebut terhadap seorang kakek berusia 76 tahun.

Pasangan itu melakukan serangan dengan kata-kata kasar terhadap si kakek. Bahkan, pria sempat menabrak dengan sengaja si kakek, dari arah belakang.

Apa yang menjadi penyebab keributan? Bagaimana pria dan wanita itu akhirnya bisa ditangkap polisi. Simak kisah selengkapnya melalui tautan ini

2. Jika Korut Menyerang, Warga Jepang Hanya Punya 10 Menit untuk Sembunyi

Di saat situasi di Semenanjung Korea kian tak menentu dan panas, pemerintah Jepang mulai menyiapkan warganya jika misil-misil Korea Utara ditembakkan ke negeri itu.

Pemerintah Jepang memperingatkan warganya bahwa mereka hanya memiliki waktu kurang dari 10 menit untuk menyelamatkan diri jika Korea Utara menyerang.

Ikuti berita selengkapnya dalam tautan ini.

3. Pria Arab Saudi Segera Dieksekusi karena Murtad

Seorang pria Arab Saudi, yang diidentifikasi oleh media lokal bernama Ahmad Al-Shamri (20), dijatuhi hukuman mati setelah kalah dalam dua kali pengadilan banding.

Al-Shamri ditangkap dengan tuduhan melakukan penghujatan setelah ia mengunggah video yang mengandung konten menghina Nabi Muhammad ke media sosial.

Media lokal Arab Saudi mengatakan, Al Shamri, seorang pemuda berusia 20-an tahun, berasal dari Kota Hafar al-Batin, sebagaimana dilaporkan The Independent, Rabu (26/4/2017).

Ia diproses hukum setelah ditangkap pada tahun 2014, yakni tak lama setelah ia diduga mengunggah video ke media sosial di mana ia mengaku telah meninggalkan Islam dan Nabi Muhammad.

Simak kisah lengkapnya melalui tautan ini.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com