Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Perhiasan Jepang Jual Topeng Emas Darth Vader Rp 18 Miliar

Kompas.com - 26/04/2017, 15:26 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Sebuah topeng Darth Vader, tokoh antogonis dalam serial Star Wars, dipamerkan sebuah toko emas di Jepang sejak akhir pekan lalu.

Topeng dari emas murni itu dibuat perajin perhiasan Ginza Tanaka, Tokyo untuk menandai 40 tahun dirilisnya Star Wars.

Topeng emas berkadar 24 karat yang merupakan replika sempurna tokoh antagonis Hollywood paling terkenal memiliki bobot sekitar 15 kilogram.

Tak sekadar dipamerkan, topeng emas Darth Vader ini bisa menjadi milik siapa saja yang rela merogoh koceknya hingga 1,1 juta poundsterling atau hampir Rp 17 miliar.

Baca: Darth Vader Calonkan Diri dalam Pilpres Ukraina

Selain topeng emas Darth Vader, toko ini juga menjual sejumlah koin emas bertema Star Wars dengan harga antara Rp 16,6 juta hingga Rp 143 juta.

Ginza Tanaka, pembuat perhiasan terkenal di Jepang, tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-125 sangat terkenal karena berbagai inovasinya.

Sebelumnya Ginza Tanaka juga pernah membuat berbagai produk luar biasa misalnya sebuah pohon Natal dari emas murni dengan harga hampir Rp 24 miliar. Pohon Natal mahal itu laku terjual pada November tahun lalu.

Perhiasan unik lain yang pernah dibuat Ginza Tanaka adalah replika kaki kiri bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi dengan harga Rp 59,5 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com