Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Kendali, Kapal Feri Tabrak Dermaga Pelabuhan

Kompas.com - 23/04/2017, 10:20 WIB

LAS PALMAS, KOMPAS.com - Sebuah kapal feri yang mengangkut 140 orang penumpang kehilangan kendali dan menabrak tembok pelabuhan, Sabtu (22/4/2017).

Insiden yang terekam kamera video itu mengakibatkan 13 orang terluka terjadi saat kapal itu akan meninggalkan pelabuhan Las Palmas, di Pulau Gran Canaria dengan tujuan Tenerife.

Kapal feri bernama Volcán de Tamasite milik perusahaan Naviera Armas mengalami masalah kelistrikan beberapa menit setelah meninggalkan pelabuhan.

Baca: Kapal Feri Tenggelam di Banglades, 65 Tewas

Saat itu, awak kapal berusaha kembali ke pelabuhan tetapi kemudian kehilangan kendali hingga menabrak tembok pelabuhan.

Video itu memperlihatkan bagaimana kapal feri tersebut terombang-ambing dan melaju lurus menuju tembok pelabuhan Puerto de La Luz.

Dengan kekuatan besar, kapal itu menghantam tembok beton pelabuhan dan menghancurkan dua kendaraan yang tengah parkir di tempat itu.

Kapal itu juga nyaris menabrak beberapa mobil  yang melaju di jalanan pelabuhan tersebut.

Sungguh beruntung tak ada korban jiwa  dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 22.00 di ibu kota kepulauan Canary, Las Palmas itu.

Baca: Bayi Usia 20 Hari Selamat dari Musibah Feri Tenggelam

Dari ke-13 penumpang yang terluka hanya satu orang yang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sisanya dirawat di lokasi atau di pusat kesehatan pelabuhan.

Pemerintah Kepulauan Canary mengumumkan situasi darurat karena terdapat tumpahan cairan ke lautan sepanjang tiga kilometer.

Tabrakan itu mengakibatkan kerusakan cukup parah terhadap pelabuhan Nelson Mandela dengan pecahan beton menutupi jalan akses menuju ke pelabuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com