Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Dunia Terpopuler, dari "Cacing Raksasa yang Langka" hingga "Berpose Telanjang di Mall"

Kompas.com - 20/04/2017, 08:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang hari Rabu (19/4/2017), masyarakat Jakarta dan bahkan Indonesia umumnya, sedang fokus pada pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta. 

Mungkin Anda tidak sempat menyimak berbagai informasi menarik, yang disajikan Kompas.com pada hari itu. Kami kembali menyiapkannya untuk Anda.

Berikut lima berita dunia terpopuler, yang layak untuk tidak Anda lewatkan.

1. Cacing Raksasa yang Langka Ditemukan di Perairan Filipina

Untuk pertama kalinya para ilmuwan menemukan spesimen hidup kampang alias cacing kapal (Teredo navalis) yang langka di perairan Filipina.

Kendati keberadaannya sudah diketahui sejak bertahun-tahun, belum pernah ada spesies yang dipelajari dalam keadaan hidup sebelum ini.

Tentu Anda ingin tahu, berapa panjang cacing itu dan bagaimana ia hidup dan apa makanannya. Silahkan Anda mencari tautan beritanya di sini.

2. Violet Brown, Manusia Tertua di Dunia yang "Baru", Berapa Usianya?

Perempuan berusia 117 tahun ini, yang lahir 67 tahun sebelumnya negaranya merdeka, itu disebut sebagai manusia tertua di muka bumi.

Ketika orang-orang bertanya tentang usianya yang sudah lebih dari satu abad itu, Brown mengungkan kuncinya untuk mencapai umur panjang.

Jika Anda penasaran ingin mengetahui apa rahasianya untuk mencapai umur panjang, dan berasal dari negara manaka  manusia tertua tersebut, silahkan baca di sini.

3. Pria AS yang Pasang Video Pembunuhan di Facebook Tewas Bunuh Diri

Kisah pelarian seorang pria yang dituduh memasang video mengenai pembunuhan, dan dalam pengejaran polisi itu, akhirnya berakhir dengan aksi bunuh diri.

Terduga yang sedang dalam pelarian menembak dirinya sendiri setelah dikejar polisi, kata pihak berwenang.

Siapakah yang dibunuh pria bernama  Steve Stephens tersebut, dan bagaimana kisah polisi mengejarnya sampai akhir ia menembak dirinya sendiri, Anda dipersilahkan mendapatkan beritanya di sini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com