Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sewa Orang untuk Bunuh Mantan Istri, Pria Inggris Dipenjara 9 Tahun

Kompas.com - 12/04/2017, 09:53 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Seorang hakim di California, AS menjatuhkan hukuman penjara sembilan tahun untuk seorang pria yang terbukti menyewa pembunuh bayaran untuk menyingkirkan mantan istrinya.

William John Wallace (36), pada Agustus 2013 menyewa seorang detektif swasta untuk menyelidiki dan mencari informasi tentang mantan istrinya.

Wallace, pria asal Walsall, Inggris itu, memang tengah berebut hak asuh untuk anak mereka yang saat itu berusia empat tahun.

Jaksa penuntut Orange County mengatakan, Wallace diyakini pada September di tahun yang sama mengatakan kepada detektif yang disewanya bahwa dia menginginkan kematian sang istri.

Sayangnya, sang detektif tak memenuhi permintaan itu bahkan dia melaporkan niat Wallace kepada polisi.

"Dia meminta detektif swasta itu mencari celah dalam perebutan hak asuh anak, mungkin dia pikir jika membunuh istrinya maka ongkosnya jauh lebih murah," ujar Heather Brown, jaksa penuntut.

Heather menambahkan, terdakwa mengklaim bahwa dia sudah pernah menyewa pembunuh bayaran sebanyak tiga kali.

Pada Desember 2013, Wallace bertemu seorang pria yang diyakininya adalah seorang pembunuh bayaran. Dia meminta pria itu membunuh sang istri dengan upah 30.000 dolar AS.

Wallace kemudian memberikan foto istrinya kepada sang pembunuh dan meminta pembunuhan dilaksanakan setelah 23 Desember saat dia pergi keluar AS untuk merayakan Natal.

Pria tersebut ternyata adalah seorang polisi yang menyamar. Kepolisian mengirimkan petugasnya menindaklanjuti laporan sang detektif swasta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com