Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Diundang Ikut Peringatan 500 Tahun Reformasi Gereja di Berlin

Kompas.com - 11/04/2017, 20:49 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan ambil bagian bersama Kanselir Jerman Angela Merkel di ajang Konferensi Protestan Jerman di Berlin. 

Berdasarkan keterangan dari pihak penyelenggara, acara yang akan digelar bulan depan tersebut merupakan bagian dari peringatan 500 tahun reformasi gereja.

Kantor berita DPA yang dikutip AP mewartakan, acara pada 25 Mei 2017 itu berlangsung di ikon Kota Berlin, Brandenburg Tor. 

Di tempat itu, Obama pernah menyampaikan pidatonya sebagai Presiden AS tahun 2013 lalu.

Diskusi mengenai demokrasi terkait tanggung jawab dalam negeri dan luar negeri, menjadi bagian dari Konferensi Protestan Kirchentag Jerman yang digelar setiap dua tahun sekali.

Penggati Obama, Donald Trump dijadwalkan datang ke Jerman untuk pertama kalinya dalam jabatan sebagai Presiden, saat Jerman menjadi tuan rumah pertemuan G20 di Hamburg, Juli mendatang.

Sejarah mencatat, tokoh reformasi gereja Martin Luther mengawali perjuangannya menentang tradisi Gereja Katolik dari Jerman di tahun 1517. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com