Prajurit Turki Selamatkan Seekor Kucing dari Pertempuran di Suriah - Kompas.com

Prajurit Turki Selamatkan Seekor Kucing dari Pertempuran di Suriah

Kompas.com - 10/04/2017, 16:02 WIB
Hurriyet Baris, kucing yang ditemukan di tengah peperangan di Suriah, kini hidup tenang di sebuah perusahaan penerbitan di kota Istanbul, Turki.

ISTANBUL, KOMPAS.com - Seekor kucing yang diselamatkan seorang prajurit Turki saat menggelar operasi militer Euphrate Shiled pada Februari lalu di Suriah mendapatkan rumah baru.

Rumah baru kucing berwarna putih dan coklat yang diberi nama Baris atau berarti "damai" itu adalah sebuah toko buku di kota Istanbul.

Kucing berusia delapan bulan itu pertama kali dibawak ke asosiasi peningkatan kehidupan hewan (CAHIDE) di kota Gaziantep.

Dia dibawa ke tempat itu setelah ditemukan Sersan Omer Ozkan di kota Al-Bab, Suriah saat dia bertugas dalam operasi militer di kota tersebut.

Setelah dirawat para aktivis Cahide, ternyata banyak pihak yang ingin mengadopsi Baris, termasuk perusahaan penerbitan Kirmizi Kedi (Kucing Merah) di Istanbul.

Haluk Hepkon, pemilik perusahaan itu, mengirim salah seorang karyawannya Salih Yavuz ke Gaziantep untuk menjemput Baris.

Salih dan Baris tiba kembali di Istanbul pada 9 April lalu dan kucing itu langsung memulai kehidupan barunya di antara tumpukan buku di tempat itu.

"Dia kini menjadi staf kami yang paling berharga. Kini saya ingin membuat Baris betah di rumah barunya ini," kata Hepkon.

"Fakta bahwa Baris kini hidup di penerbitan bernama 'Kucing Merah' merupakan akhir kisah yang terbaik bagi dia," lanjut Hepkon.

"Terima kasih kepada sang prajurit yang memiliki belas kasihan dan membawa hewan ini. Baris menjadi bukti betapa pahitnya konflik Suriah. Saya harap kedatangan Baris bisa memberikan perdamaian di Suriah," harap Hepkon.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X